1. Startup

MariNyanyi Membuat dan Membagikan Lagu Anak Indonesia

Tidak seperti zaman ketika saya kecil dulu, anak-anak sekarang ini lebih suka menyanyikan lagu remaja dan dewasa dengan tema yang tidak sesuai untuk mereka. Salah satu penyebabnya adalah karena sekarang jarang ada lagu anak berkualitas yang dinyanyikan oleh artis cilik.

Ternyata ada pencipta lagu yang peduli dengan hal ini. Djito Kasilo, yang sehari-hari bekerja sebagai strategic planner, membuat MariNyanyi, sebuah situs yang menyediakan banyak lagu anak. Lagu-lagu anak tersebut bisa dimainkan langsung di MariNyanyi dan juga dapat diunduh secara gratis. Djito bahkan berharap, ada yang mau untuk mengunduh lagu-lagu tersebut, memasukkannya ke dalam CD untuk dibagikan kepada sekolah-sekolah maupun panti asuhan.

Situs tersebut juga memungkinkan pengguna untuk mengusulkan sebuah tema untuk dibuat lagu anak-anak. Dari usulan tersebut Ayah Djito (sebutan Djito dalam MariNyanyi) akan membuat lagu dan mengunggahnya ke MariNyanyi.

MariNyanyi yang memang ditujukan kepada anak-anak, mempunyai tampilan situs yang warna-warni. MariNyanyi mempunyai 3 maskot yakni Bubu, Sisi, dan Koko yang merupakan representasi penyanyi lagu-lagu yang ada di MariNyanyi. Saat ini telah terdapat 145 lagu dengan berbagai tema dan pesan moral yang dapat diunduh.

Pengguna juga dapat memberikan rating kepada lagu-lagu yang didengar di MariNyanyi. MariNyanyi juga menyiapkan sebuah halaman Facebook agar pengguna dapat berinteraksi baik dengan Ayah Djito maupun dengan pengguna lain.

Anda yang tertarik untuk memberikan pendidikan anak lewat lagu bisa mulai mencoba layanan MariNyanyi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again