Categories

Berita

MDI Ventures Terlibat Pendanaan Seri B Senilai 108 Miliar Rupiah untuk Startup Komunikasi Berbasis Cloud Singapura Wavecell

Mulai membangun layanan di Indonesia, bersinergi dengan perusahaan-perusahaan Telkom Group

Amir Karimuddin - 7 June 2017

Qualgro dan MDI Ventures memimpin pendanaan Seri B untuk startup komunikasi berbasis cloud Singapura Wavecell senilai $8,15 juta atau lebih dari 108 miliar Rupiah. Wavecell saat ini sedang memperkuat kehadirannya di sejumlah negara, termasuk Indonesia, dan telah menggaet Traveloka dan Tokopedia sebagai kliennya. MDI Ventures adalah corporate venture capital milik Telkom Group.

Perolehan pendanaan kali ini lebih besar dibanding yang diharapkan, terutama karena Wavecell telah secara signifikan meningkatkan basis konsumen korporasinya sebanyak lebih dari 300%.

Didirikan tahun 2010, secara umum solusi messaging Wavecell terdiri dari SMS OTP (untuk verifikasi dan otentikasi) dan notifikasi untuk berbagai kampanye. Wavecell juga menawarkan solusi interaksi live video. Layanan di segmen ini disebut sebagai CPaaS (Communication Platform as a Service). Selain di Jakarta, Wavecell secara global telah membangun 6 kantor lainnya.

Co-Founder dan CEO Wavecell Olivier Gerhardt dalam rilisnya mengatakan, "Kami siap untuk terus meningkatkan aktivitas penjualan dan pemasaran dan mengembangkan tim engineer kami. Mengakui bahwa Indonesia adalah salah satu pasar kunci kami, Wavcell juga akan berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan di bawah naungan Telkom Group untuk membangun sinergi dan kolaborasi."

CEO dan Direktur Investasi MDI Ventures Nicko Widjaja mengatakan, "Kami sangat senang menyambut Wavecell sebagai bagian portofolio MID Ventures. Mereka memiliki posisi unik sebagai layanan API komunikasi berbasis cloud pertama di Asia Pasifik, memimpin di kawasan di depan Twilio dan Nexmo. Wavecell telah meredefinisi telekomunikasi dengan menambah lapisan digital ke komunikasi, meskipun tidak secara keseluruhan menggantikan rantai nilai (value chain) yang sudah ada. Layanannya mentransformasi [bisnis] telekomunikasi, tanpa menggantikan produk dan servis yang sudah ada."

"Kami juga dengan bangga mengumumkan bahwa Wavecell telah bekerja sama dengan Telkomsel dan memberikan nilai sinergi yang baik untuk Telkom Group," lanjutnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter