12 April 2016

by Oki Rosgani

Menjelang Dirilis, Gambar Smartphone Meizu Pro 6 Nongol Lagi

Smartphone jagoan baru besutan Meizu ini akan dirilis pada tanggal 13 April 2016

Satu smartphone dirilis, selanjutnya adalah mempersiapkan kehadiran smartphone jagoan lain. Itulah sepertinya langkah yang ditempuh oleh Meizu.

Setelah merilis smartphoneMeizu M3 Note, pabrikan smartphone asal Tiongkok ini kembali menyiapkan perangkat smartphone lain yang bertajuk Meizu Pro 6. Mendekati tanggal rilis, gambar teaser dari perangkat itu kembali muncul ke publik.

Meizu Pro 6 memang telah digadang-gadang untuk melenggang ke pasaran tahun ini, ia telah menjadi salah satu dari tujuh produk Meizu yang telah disiapkan untuk meramaikan pasar selama tahun 2016 ini.

Kabar teranyar yang kami rangkum melalui situs Techtime menyebutkan bahwa gambar teaser yang nongol kali ini merupakan gambar teaser resmi yang dirilis oleh pihak Meizu sendiri. Alih-alih memperlihatkan foto perangkat tersebut secara utuh, gambar teaser itu hanya menampilkan body bagian belakang dari smartphone unggulan tersebut.

Seperti yang pernah kami ulas sebelumnya, perangkat smartphone Meizu Pro 6 akan menjadi salah satu smartphone unggulan yang dijagokan pihak Meizu lantaran smartphone ini telah hadir dengan material yang lebih mewah serta hadirnya spesifikasi dan fitur yang lebih mumpuni, ditambah pula dengan kehadiran komponen kamera yang berkualitas.

Dari gambar teaser yang hanya menampikan permukaan body bagian belakang itu, jelas terlihat bahwa smartphone ini akan hadir dengan kamera utama yang ditemani dengan lampu kilat LED. Dari informasi sebelumnya juga disebutkan bahwa kamera ini akan dihuni oleh lensa berkemampuan 21 megapiksel yang memiliki fitur laser autofokus, fitur ini  memiliki kemampuan untuk bisa menangkap fokus otomatis secara lebih cepat terhadap objek yang akan difoto.

Jika mengacu pada rumor yang ada, smartphone ini akan hadir dengan penampang layar Super AMOLED berukuran 5.7-inci dengan resolusi QHD yang mampu menampilkan resolusi 2,560 x 1,440 piksel, selai akan hadir pula kamera depan 5 megapiksel, smartphone ini juga akan diotaki dengan prosesor Exynos 8890 racikan Samsung.

Untuk mendukung  proses pengoperasian sehari-harinya, smartphone ini akan mempercayakan catu dayanya pada baterai berkapasitas 3,500 mAh yang dapat diisi ulang dengan metode fast charging sehingga proses pengisian baterai bisa dilakukan dalam waktu singkat.

Pihak Meizu juga menjanjikan bahwa smartphone ini akan memiliki fitur audio yang lebih mumpuni karena hadirnya dukungan teknologi HiFi 3.0 Audio yang akan menghasilkan suara yang lebih jernih saat digunakan untuk mendengarkan musik atau menonton video.

Kabar lain yang dirilis oleh GSMArena menyebutkan bahwa smartphone yang akan hadir dalam dua varian (RAM 4 GB dan 6 GB) serta dukungan media penyimpanan internal masing-masing 64 GB serta 128 GB ini, akan dirilis pada tanggal 13 April mendatang. Namun demikian, belum ada informasi yang mejelaskan mengenai harga jual dari smartphone ini dan di negara mana saja smartphone ini akan tersedia.

Sumber: 1, 2 | Gambar Header: Anzhuo