1. Lifestyle

Microsoft Batasi Pengiriman Berkas di Skype Menjadi 100MB

Kabar baiknya, Microsoft membuat berkas tersinkron ke semua perangkat dan unduhan dapat di-resume

Skype memang bukan aplikasi ideal untuk berbagi berkas ke teman, tapi tak bisa dielakkan bahwa Skype bisa jadi alat mengirim berkas yang cukup mudah dan nyaman ketika pilihan lain terkendala pada platform pendukung. Untuk mengirim berkas via Skype, pengguna cukup memilih kontak, kemudian mengklik ikon pengiriman file lalu memilih berkas dari drive lokal.

Tetapi hari ini ada kabar kurang menyenangkan untuk Anda yang terbiasa mengirim berkas ke teman melalui Skype. Pasalnya, Microsoft baru saja melakukan beberapa perubahan, salah satunya adalah pembatasan pengiriman berkas maksimal hanya 100MB. Apabila Anda mencoba mengirim berkas yang berukuran lebih dari itu, Anda akan mendapati pesan error bahwa pesan tidak dapat dikirim dikarenakan kelebihan ukuran lampiran.

Selain itu, berkas yang telah dikirimkan juga akan dibatasi masa ketersediannya hanya 30 hari terhitung sejak dikirimkan. Setelah masa itu terlewati, maka berkas tidak akan dapat diunduh lagi.

Tapi, hari ini tidak semua perubahan yang dilakukan jadi berita buruk. Sekarang ketika pengguna membagikan berkas menggunakan Skype, berkas tersebut akan otomatis tersinkron ke semua perangkat yang dipakai. Artinya, ketika Anda berkas terkirim, berkas juga dapat diakses dari smartphone ataupun tablet.

Kemudian kabar baik lainnya, Microsoft juga menambahkan kemampuan resume yang akan diterapkan secara otomatis. Jadi, ketika Anda sedang mengunduh dan tiba-tiba koneksi terputus. Anda tidak harus mengunduh berkas dari awal saat kembali mendapatkan sambungan internet.

Perubahan ini mungkin tak banyak diketahui oleh khalayak, sebab Microsoft tidak secara resmi mempublikasikannya melalui rilis pers atau situs resminya. Melainkan hanya melalui halaman support yang bisa Anda baca-baca lagi di tautan ini.

Sumber berita SoftPedia dan gambar header Facebook.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again