Misc

Microsoft Resmi Rilis Office 2016 for Mac

Sudah sekitar lima tahun berselang sejak Microsoft merilis Office 2011 for Mac. Sepanjang waktu tersebut, tidak banyak update yang diterima pengguna Office for Mac selain perbaikan dan penyempurnaan kecil.

Sepanjang waktu tersebut pula, Mac telah berkembang sangat pesat. Mayoritas perangkatnya sekarang mengemas Retina Display, dan tampilan sistem operasinya pun kini jauh lebih modern. Namun sayang, apabila mereka memilih memakai Microsoft Office ketimbang Apple iWork, mereka harus tabah dengan Office 2011 for Mac yang sudah kelewat tua.

Well, semua itu berubah hari ini, dengan dirilisnya Office 2016 for Mac secara resmi. Setelah versi Preview-nya dirilis di bulan Maret kemarin, kini Office 2016 for Mac sudah bisa diunduh langsung oleh semua pelanggan layanan Office 365.

Info menarik: Integrasi ke Office 365 Dimulai, Microsoft Rombak Besar-Besaran Outlook.com

Jadi, apa saja yang baru dari Office 2016 for Mac? Yang pertama adalah dukungan penuh atas Retina Display sehingga semuanya bisa tampak tajam dan jelas, tentunya dalam gaya yang disesuaikan dengan tampilan baru OS X Yosemite. Ribbon interface yang sudah menjadi ciri khas Office di Windows turut hadir,. Hal ini tidak mengejutkan mengingat aplikasi Office untuk iPad juga dilengkapi fitur yang sama.

Masih tentang visual, Office 2016 for Mac kini bisa digunakan dalam mode fullscreen, cocok buat Anda yang butuh konsentrasi lebih. Gesture seperti pinch-to-zoom juga bisa dilakukan di atas trackpad milik Mac.

Untuk pertama kalinya, pengguna Office for Mac kini bisa mengakses sekaligus menyimpan dokumen di cloud (Microsoft OneDrive). Fungsi sharing kini telah diperbarui sehingga pengguna dapat lebih mudah mengajak rekan-rekannya untuk menggarap suatu dokumen bersama.

Info menarik: Apple Umumkan OS X 10.11 El Capitan

Office 2016 for Mac terdiri dari lima aplikasi yang berbeda: Word, Excel, Powerpoint, Outlook dan OneNote. Word for Mac kini mengemas tab Design yang akan memudahkan Anda mengatur layout maupun tampilan keseluruhan dari suatu dokumen. Di Excel, pengguna Mac kini akan mendapatkan rekomendasi jenis bagan yang ideal untuk data-data yang dicantumkan.

Untuk PowerPoint for Mac, pengguna kini bisa mengakses tab Animations guna memilih dan mengatur semua animasi atas beragam objek, serta tab Transitions untuk meracik transisi dari setiap slide ke slide presentasi berikutnya. Outlook for Mac kini menghadirkan push notification dan conversation view yang lebih sempurna. Terakhir, OneNote for Mac kini tidak lagi 'terkucilkan' di Mac App Store sendirian, melainkan menjadi bagian dari Office for Mac untuk pertama kalinya.

Seperti yang saya katakan, semua pengguna yang berlangganan Office 365 – plan apa saja – saat ini sudah bisa langsung mengunduh versi terbaru Office 2016 for Mac. Jika Anda hanya tertarik membeli Office 2016 for Mac tanpa berlangganan Office 365, Anda masih harus menunggu hingga bulan September mendatang. Buat para pelajar, mereka bisa mendapatkan potongan harga apabila memenuhi syarat yang tertera di office.com/student.

Sumber: Office Blogs.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter