Categories

Gadget

Moov Now, Perangkat Wearable yang Benar-Benar Pintar

Aditya Daniel - 20 July 2015

Ada beragam cara yang bisa dilakukan agar tubuh tetap bugar dan sehat. Selain asupan makan yang cukup dan pola makan yang teratur, berolahraga juga tak boleh ketinggalan.

Sayangnya, niat untuk berolahraga seringkali malas untuk hadir terlebih di tengah kesibukan serta banyaknya aktivitas yang kita lakukan seharian. Kini sudah banyak perangkat wearable yang berfungsi sebagai fitness tracker guna mendukung kegiatan olahraga Anda. Namun jika Anda masih bingung untuk menentukan perangkat mana yang cocok, mungkin Anda bisa melirik Moov Now.

Diklaim sebagai perangkat wearable kesehatan tercanggih, Moov Now hadir dengan beragam sensor untuk memantau kegiatan olahraga ataupun pola tidur penggunanya. Yang membedakan Moov Now dengan perangkat wearable lain adalah kemampuannya membaca gerakan dalam ruang 3D.

Info Menarik: Rambah Ranah Wearable Device, Xiaomi Rilis Gelang Kesehatan Bernama Mi Band

Hal ini berkat dukungan 3 sensor yang terdapat di dalamnya. Accelerometer, gyroscope sensor serta magnetometer disematkan ke dalam Moov Now untuk menghasilkan pembacaan yang lebih akurat.

Data pembacaan tersebut dipadukan dengan algoritma terbaru pada aplikasi Moov sehingga pengguna bisa mengetahui jarak yang ditempuh, irama, hingga kecepatan saat sang pengguna melakukan berbagai jenis olahraga.

Moov Now merupakan generasi kedua perangkat wearable yang diciptakan oleh mantan pegawai Apple. Dengan algoritma yang baru serta ketahanan baterai hingga 6 bulan, Moov Now ditawarkan dengan 4 pilihan warna serta desain yang lebih apik dibandingkan generasi sebelumnya.

Satu hal lagi yang menjadikan Moov Now istimewa adalah hadirnya kecerdasan buatan yang akan menjadi pelatih Anda. Sang pelatih ini akan menyarankan aktivitas olahraga yang terbaik dan cocok dengan Anda.

Info Menarik: Ramaikan Segmen Wearable Device, Lenovo Rilis Gelang Pintar "VIBE Band VB10"

 

Setidaknya ada beberapa jenis kegiatan olahraga yang didukung oleh Moov misalnya berlari, berenang dan bersepeda. Jika Anda tertarik untuk memiliki Moov Now, Anda sudah bisa mulai melakukan pre-order.

Moov Now dibanderol dengan harga $59 satuannya atau Anda bisa mendapatkan dua buah Moov Now seharga $99 dengan estimasi rencana pengiriman musim gugur mendatang atau sekitar bulan September - Oktober. Tertarik?

Sumber: TechCrunch | Moov.cc.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter