19 January 2015

by Bambang Winarso

Moto G Titan dan Moto E Styx Adalah Seri Terbaru Moto G dan Moto E, Benarkah?

Tahun lalu Motorola sukses memasarkan seri Moto G dan Moto E di hampir seluruh pangsa pasar potensial mereka tak terkecuali Indonesia. Nah, di tahun 2015 ini mereka terendus tengah bersiap meluncurkan versi terbaru dari keduanya yang mengusung nama Moto G Titan dan Moto E Styx.

Bocoran spesifikasi keduanya bahkan sudah merebak, sebagaimana dilansir oleh GSMArena baru-baru ini. Dalam bocoran tersebut diyakini bahwa Moto G Titan merupakan penerus Moto G keluaran tahun lalu.

Secara umum varian ini membawa dimensi keseluruhan yang sama dengan Moto G yakni 141.5x70.7x10.99mm, namun terdapat beberapa peningkatan di beberapa titik. Yang pertama kabarnya Moto G Titan membawa fitur 4G, kedua resolusi layar 1280 x 768 piksel, kemudian prosesor quad-core, memori internal 8GB dan kamera 8MP.

Dengan peningkatan-peningkatan tersebut, tak heran bila kemudian Moto G Titan ditawarkan dengan banderol harga yang lebih mahal yakni £159.95.

 

Info Menarik:Aplikasi Android Pilihan 12 – 18 Januari 2015

 

Selaras dengan Moto G Titan yang digadang-gadang sebagai penerus Moto G, Moto E Styx pun diyakini merupakan versi 4G LTE dari Moto E yang dilepas pertengahan tahun lalu. Selain itu, Moto E Styx juga dibekali prosesor yang lebih baik yakni prosesor quad-core dibandingkan Moto E yang masih menggunakan prosesor dual-core.

Pada akhirnya Moto E Styx pun ditawarkan lebih mahal, menurut GSMArena varian ini akan dilepas dengan harga £109.95 per unitnya.

Bocoran ini pertama kali dihembuskan oleh sebuah retailer asal Inggris, Argos. Sayangnya kendati telah memajang harga perangkat namun situs tersebut tidak menampilkan foto asli keduanya. Sehingga sejauh ini yang dapat kita ketahui masih sebatas rumor.

Besar kemungkinan keduanya akan dipamerkan di ajang Mobile World Congress yang akan digelar pada bulan Maret mendatang. Kita nantikan saja!

Sumber berita GSMArena dan gambar header ilustrasi Moto G.