2 June 2014

by wiku

Nokia XL Akan Hadir di Ajang ICS, Dijual Rp 2.199.000

Perhelatan ICS atau Indonesia Cellular Show 2014 akan menjadi tempat untuk kehadiran Nokia XL di Indonesia.

Smartphone yang menjadi paling besar dari seri Nokia X ini akan hadir pertama kali di Indonesia di ajang ICS. Harga yang disematkan untuk Nokia XL ini adalah Rp 2.199.000 dengan potongan harga 200 ribu untuk pemenang kartu kredit Bank Mandiri, BRI, BNI.

Dari rilis resmi juga disebutkan bahwa akan ada kerja sama dengan Telkomsel berupa penawaran spesial bagi pengguna BBM di Nokia XL berupa gratis akses. Dengan mengaktifkan paket data N0kia XL maka pengguna hanya perlu membayar 20 ribu rupiah untuk 3 bulan. Setiap bulan akses data sebesar 1.2 GB, 100 SMS dan 100 menit panggulan suara dan free akses BBM akan bisa dinikmati.

Nokia yang kini telah dimiliki Microsoft sendiri memperkenalkan seri Nokia X dengan menghadirkan tiga perangkat, Nokia X, X+ dan XL. Tiga perangkat ini menggunakan Android Open Source Platform (AOSP), pengguna bisa menjalankan aplikasi Android yang diuduh lewat Nokia Store.

Beberapa layanan Google digantikan dengan layanan dari Microsoft, seperti HERE Maps, Outlook dan Skydrive. Nokia X sendiri telah tersedia di pasar Indonesia, sedangkan Nokia XL baru kali nanti dijual resmi.

Nokia XL (dual SIM) sendiri memiliki spesifikasi antara lain layar 5 inci, prosesor dual core Snapdragon 1 GHz, memori 768 RAM, kamera belakang 5 megapiksel, kamera belakang 2 megapiksel, dan baterai berkapasitas 2000 mAh.

Selain itu didapatkan informasi bahwa ada kemungkinan jika Nokia X+ juga akan muncul di ajang ICS 2014 meski belum bisa dikonfirmasi. Pihak Microsoft Device sendiri menyebutkan bahwa rilis Nokia XL yang berselang beberapa bulan di Indonesia ini dikarenakan bahwa Microsoft Device ingin fokus untuk setiap device. 

Anda yang ingin memiliki smartphone rasa Android, Nokia XL, bisa mengunjungi acara ICS 2014 yang akan diselenggarakan mulai dari tanggal 4 sampai 8 Juni 2014 di Jakarta Convention Center Cendrawasih Hall & Main Lobby.