1. Startup

Northstar Dikabarkan Berinvestasi Rp82 Miliar ke DACHIN, Pengembang Merek Gaya Hidup dan Elektronik

Fokus di pasar Indonesia, DACHIN kini sudah miliki sejumlah brand seperti Ecentio, Freemir, Cooger, Aonez, dan Inbex

Northstar Ventures (NSV) dikabarkan baru memberikan pendanaan $5 juta atau setara Rp82 miliar ke DACHIN Group yang merupakan pengembang brand yang berfokus di pasar Indonesia. Hal ini seperti yang diungkapkan dalam keterbukaan informasi di regulator, seperti dikutip dari Alternative.pe.

Ketika dihubungi, pihak NSV enggan memberikan komentar lebih lanjut mengenai pendanaan ini.

Salah satu proposisi nilai yang ditawarkan DACHIN adalah pemanfaatan data untuk menargetkan konsumen, serta untuk melakukan analisis terhadap pangsa pasar. Mereka meyakini dengan data pelanggan yang komprehensif bisa menghasilkan mereka berdaya jual tinggi di pasaran, di tengah pasar konsumen yang terus berkembang.

DACHIN fokus pada  pembuatan produk di area gaya hidup dan elektronik konsumer. Dengan pendanaan yang didapat, mereka juga membangun ekosistem distribusi yang kuat, termasuk fulfillment center di titik krusial. Berkonsep D2C, DACHIN melakukan distribusi produk di kanal online dan offline, baik untuk B2C maupun B2B.

Beberapa brand yang saat ini sudah dipasarkan DACHIN  meliputi produk gaya hidup dan elektronik seperti Ecentio, Freemir, Cooger, Aonez, dan Inbex.

Saat ini Northstar Group mengelola dua pendanaan, Private Equity Funds dan Venture Capital Fund. Lewat dana kelolaan yang kedua, Northstar Ventures memperluas cakupan investasinya ke startup tahap awal. Akhir tahun lalu, perusahaan baru menutup penggalangan akhir Northstar Ventures I, L.P (NSV I) sebesar $140 juta (sekitar Rp2,1 triliun).

Dana kelolaan tersebut akan diinvestasikan ke berbagai startup tahap awal di Asia Tenggara. Fokus utamanya di bidang konsumer, finansial, dan ekonomi digital. Teranyar dana kelolaan ini juga baru berinvestasi ke Gently, startup Indonesia yang fokus mengembangkan skincare untuk anak.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again