OPPO Perkenalkan Seri Smartphone Baru Bernama Reno, Siap Debut Bulan Depan

OPPO Perkenalkan Seri Smartphone Baru Bernama Reno, Siap Debut Bulan Depan

Reno disinyalir bakal bertarung di ceruk mobile gaming
OPPO RENO
OPPO RENO

Seri smartphone di bawah label OPPO sudah bertebaran di berbagai belahan dunia, dari seri N, K, A dan R. Untuk menjangkau lebih banyak kelas konsumen, OPPO juga telah meluncurkan sub-brand baru bernama Realme, sebuah manuver yang dipicu oleh strategi serupa yang dilakukan oleh sejumlah pabrikan.

Di tahun 2018 lalu, seri F mendapatkan perhatian paling besar lewat Find X-nya yang inovatif. Publik sudah menunggu kejutan apa yang bakal dilepaskan oleh pabrikan asal Tiongkok itu di tahun 2019 nanti. Beberapa sudah terjawab di ajang MWC lalu, di antaranya smartphone5G pertama dan kamera 10x lossless zoom.

Tapi OPPO punya satu kejutan lainnya. Dikonfirmasi oleh Vice President OPPO, Brian Shen, bahwa pihaknya berencana untuk melepas satu lagi seri smartphone terbaru bernama Reno, yang akan menjalani debut pada tanggal 10 April mendatang.

reno-weibo

Dalam postinga resminya, Brian Shen mengatakan bahwa Reno bukanlah sub-brand seperti halnya Realme. Ada juga selentingan kabar yang menyebutkan bahwa Reno ini akan menjadi pengganti dari seri R yang mulai terpinggirkan. Sementara informasi terkait spesifikasi dan posisinya sejauh ini masih sangat minim.

Sejumlah orang meyakini bahwa Reno akan menjadi jawaban dari OPPO akan tren smartphone gaming. Kiprah OPPO yang lebih banyak fokus di sektor kamera sepertinya tak lantas membuat para petingginya sadar, bahwa pasar selalu berubah, kecenderungan untuk fokus di satu bidang saja berpotensi menjadi bumerang. Sebagai perusahaan peracik perangkat teknologi, mereka dituntut untuk mampu memberikan jawaban untuk setiap tuntutan konsumen. Seperti yang kita ketahui dalam beberapa bulan terakhir sektor mobile gaming adalah yang paling disorot.

Jika ini benar, maka kemungkinan besar OPPO Reno juga akan diposisikan layaknya Black Shark atau Asus ROG Phone yang memboyong komponen garang termutakhir, punya pendingin khusus dan tentu saja berbanderol selangit. Kita nantikan saja perkembangan selanjutnya.

Sumber berita GSMArena.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…