Categories

Gadget

Ditenagai RAM 4GB dan Wajah Rupawan, Oppo R7s Resmi Diumumkan

Bambang Winarso - 19 October 2015

Bagi Anda yang sedang mencari smartphone kelas menengah yang punya spek berkelas dan desain nan rupawan, sepertinya Anda harus memasukkan smartphone Oppo R7s ke dalam daftar buruan.

Pasalnya setelah menghiasai berbagai media lewat rumor-rumornya, kemarin waktu setempat, berlokasi di Gitex, Dubai Oppo resmi mengungkap smartphone barunya, Oppo R7s ke publik.

Dari apa yang Anda lihat sekarang ini, R7s terlihat sangat menggoda kan? Tapi, mari kita lihat lebih dekat apa saja keunggulan yang ditawarkan.

Ke bagian desain dulu, dimana sama seperti seri R7 lainnya, Oppo R7s juga dibalut material metal unibody yang tak bisa dipungkiri membuatnya terlihat mengesankan. Layarnya menggunakan potongan 2.5D berukuran 5,5 inci AMOLED dan bezel super ramping 2,2mm. Tapi tentu bentuk yang rupawan saja tak cukup.

Untuk itu, Oppo membenamkan komponen jeroan yang terasa pantas bagi perangkat secantik ini. Di antaranya chipset Snapdragon 615 yang diduetkan dengan RAM berkapasitas besar, yakni 4GB, grafis Adreno 405 serta memori internal 32GB. Memastikan perangkat punya daya gedor mumpuni baik untuk urusan gaming, multitasking, multimedia, dan tugas-tugas berat lainnya.

Spesifikasi lainnya meliputi kamera belakang 13MP, kamera depan 8MP dan baterai berkapasitas 3.000mAh yang siap sedia menopang operasional Android 5.1 yang dipergunakan.

Info Menarik:Smartphone Sang Juara, Oppo R7 Plus FC Barcelona Diumumkan

Kemampuan kamera Oppo R7s menurut klaim sang vendor tak bisa disamakan dengan kamera smartphone di kelas menengah lainnya. Oppo telah membenamkan teknologi flashshot, dan PDAF atau Phase Detection Auto Focus yang setara dengan kamera SLR. Membuat kamera mampu fokus dalam hitungan 0.1 detik.

Yang tak kalah menarik dari Oppo R7s adalah ketersediaan fitur VOOC flashcharging yang diklaim memberikan asupan daya dari 0% ke 90% hanya dalam waktu 50 menit. Atau jika dirasa perlu suntikan energi cepat, cukup dengan 5 menit pengguna bisa memperoleh 2 jam tambahan bicara.

Sudah cukup gembira dengan spek Oppo R7s? Tunggu dulu, ada kabar yang lebih menggembirakan. Anda tidak harus menunggu lama untuk memiliki ponsel berbobot 155 gram ini, pasalnya ia dijadwalkan rilis ke Indonesia pada bulan November mendatang, termasuk ke Malaysia, Vietnam, Taiwan, Singapura, Australia dan Thailand.

Sumber berita Mobipicker dan Oppo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter