1. Lifestyle

OS X Yosemite Versi 10.10.3 Beta Tersedia Untuk Publik

OS X Yosemite versi 10.10.3, yang sebelumnya tersedia secara terbatas untuk diuji coba pada kalangan pengembang, kini bisa dinikmati oleh publik. Para pemilik Mac yang sudah mendaftar dalam program AppleSeed dapat menginstal OS X versi 10.10.3 lewat tab Updates pada App Store.

Seperti pada versi untuk pengembang, OS X Yosemite yang dapat diuji coba oleh publik ini menghadirkan aplikasi Photos. Aplikasi Photos sendiri dimaksudkan oleh Apple sebagai aplikasi pengganti dari Aperture dan iPhoto. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa meng-edit dan mengorganisir foto yang tersimpan di perangkat iOS maupun Mac.

Photos menawarkan fitur standar yang diperlukan untuk mengedit foto, tidak lebih canggih dari aplikasi yang lebih advance seperti Adobe Lightroom atau Aperture, tetapi untuk fasilitas standar aplikasi ini akan terasa cukup.

Info Menarik: Apple Hadirkan Pembaruan iTunes Versi 12.1 dengan Notification Center Widget

Jika kamu sudah terdaftar dalam program AppleSeed, maka kamu sudah bisa mencoba aplikasi Photos dengan menginstal pembaruan OS X 10.10.3 dari App Store. Satu hal yang perlu diingat ketika menginstall software versi beta adalah pentingnya sebuah backup. Jadi persiapkan diri Anda untuk membuat salinan berbagai foto yang ada sebelum mencoba OS X 10.10.3.

Program AppleSeed sendiri diluncurkan oleh Apple tahun lalu, dimana para pengguna dengan Apple ID terdaftar dapat mencoba terlebih dahulu versi publik beta sebelum Apple benar-benar merilisnya ke publik. OS X Yosemite menjadi yang pertama diujicoba dengan cara ini kepada publik. Apple sendiri dikabarkan akan mengambil langkah serupa untuk sistem operasi mobile-nya, iOS. iOS 8.3 versi beta akan dibuka untuk publik pertengahan Maret mendatang.

Tak hanya membawa Photos, OS X Yosemite 10.10.3 juga membawa pembaharuan serta keragaman emoji dimana pengguna bisa memilih jenis warna kulit untuk setiap emoji wajah.

Bagaimana? Tertarik mencoba OS X Yosemite 10.10.3 dan aplikasi Photos versi beta?

Sumber: ArsTechnica

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again