13 January 2017

by Bambang Winarso

Panasonic Perkenalkan Tablet Tangguh Baru, Toughpad FZ-Q2

Panasonic Toughpad FZ-Q2 dimotori prosesor Intel dan RAM 8GB

Panasonic cukup serius menggarap tablet yang diperuntukkan bagi kalangan korporat. Setelah sebelumnya menghadirkan Toughpad FZ-A2 dan FZ-Q1, sekarang perusahaan asal Jepang itu kembali menghadirkan penyegaran untuk model terakhir yang mengusung nama Toughpad FZ-Q2. Seperti pendahulunya, tablet ini juga dibekali kemampuan istimewa untuk bertahan di bawah terpaan lingkungan yang ekstrim.

Panasonic Toughpad FZ-Q2 merupakan tablet 2-in-1 berbasis Windows yang tampil beda dengan tambahan keyboard yang bisa dilepas dan fitur perlindungan kelas enterprise dari berbagai resiko selama pemakaian di luar ruanga. Tablet dirancang untuk memberikan kemudahan bagi pengguna yang banyak berkutat di lingkungan kerja yang keras dan terus bergerak.

Di bagian terdepan, terdapat layar 12,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang mendukung multi-touch dan anti reflektif AR. Dan untuk mengimbangi kebutuhan kerja penggunanya, Panasonic membenamkan prosesor Intel Core m5-6Y57 yang dipasangkan dengan RAM sebesar 8GB dan pilihan memori 128GB dan 256GB berbasis SSD. Untuk memastikan jaringan 4G LTE bekerja secara optimal sepanjang waktu, pabrikan juga membekali tablet yang diklaim mampu bertahan selama 9 jam saat digunakan tanpa henti.

Menjalankan sistem operasi Windows 10 Pro, tablet dilengkapi dengan Contactless Smart Card Readers yang menjamin keamanan perangkat. Tablet Panasonic Toughpad FZ-Q2 dijadwalkan rilis pada tanggal 12 Januari 2017 dengan banderol mulai $2,299 atau setara dengan Rp 30juta.

Sumber berita Panasonic.