[Panduan Pemula] Cara Update Flash Player

Senin waktu setempat Adobe mengumumkan adanya celah keamanan di Flash Player yang berpotensi dieksploitasi oleh hacker, oleh karenanya merekomendasikan pengguna perangkat Windows, Mac dan Linux untuk melakukan update sesegera mungkin.

Nah, sobat Trenogoers yang masih kebingungan untuk cara update Flash Player bisa mengikuti panduan TRL di artikel ini. Panduan kali ini diperuntukkan bagi pengguna sistem operasi Windows.

  • Jalankan browser favorit Anda kemudian klik tautan ini atau kunjungi alamat web berikut: http://helpx.adobe.com/flash-player.html. Nanti Anda akan menemukan tampilan halaman seperti di bawah ini, yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa versi Flash Player di komputer Anda caranya klik tombol Check Now. Jika pesan yang Anda temukan seperti gambar di bawah ini maka Anda perlu untuk melakukan update, lanjutkan ke langkah kedua.

  • Klik tautanAdobe Flash Player download masih di halaman yang sama dengan di atas.

 

 

Info Menarik: MacBook Air Versi Baru Dikabarkan Diumumkan Besok, Hanya Meningkatkan Kecepatan Prosesor

 

  • Beri atau hilangkan tanda centang di opsi Optional Offer, kemudian klik tombol Install now.

  • Unduh file eksekusi yang diberikan kemudian simpan di folder yang aman.

  • Setelah proses unduh selesai, buka folder tempat Anda menyimpan file eksekusi tersebut kemudian jalankan. Atau Anda dapat menemukan file tersebut melalui ikon "download" di Firefox. Selanjutnya apabila muncul jendela Windows klik tombol Run.

Info Menarik: Genius Energy Mouse Adalah Mouse Wireless Sekaligus Power Bank

  • Jika kembali diminta konfirmasi langsung saja klik tombol Yes.

  • Kemudian proses inisialisasi akan diproses sebelum tool mengunduh file Flash Player, yang perlu Anda lakukan adalah menuggu proses ini hingga benar-benar selesai. Perlu diingat bahwa untuk menyelesaikan proses ini komputer Anda harus terhubung ke jaringan internet.

 

 

Info Menarik: Rajeev Suri Jadi CEO Nokia yang Baru

  • Setelah Anda melihat pemberitahuan instalasi telah berhasil dilakukan, coba kembali ke halaman http://helpx.adobe.com/flash-player.html untuk memastikan kembali bahwa Flash Player telah berhasil dipasang. Jika pesan yang Anda lihat seperti gambar di bawah ini, berarti selamat Flash Player Anda telah berhasil diupdate.

Adobe menekankan bahwa tingkat ancaman akibat kebocoran ini sangatlah serius, jika tidak dicegah pembobol dapat mengambil alih perangkat dan mencuri data di dalamnya. Untuk itu, jangan tunda lagi, lakukan update sekarang. Cara update Flash Player bisa Anda ikuti dari panduan di atas.