1. Startup

Panic UFO Panic, Mobile Game yang Dikembangkan Anak-anak Muda di Yogyakarta

Para pembaca setia DailySocial pastinya mengamati tentang perkembangan industri game di negeri ini yang sangat pesat. Di Yogyakarta, pada bulan September yang lalu, tepatnya tanggal 12 September 2011, muncul sebuah komunitas belajar membuat game secara bersama-sama bernama Hajinguk Project.

Hajinguk Project sendiri memiliki peserta 12 orang yang terdiri dari profesional, hobbyst, dan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Yogyakarta. Komunitas ini dimulai pada 12 September 2011 dan sesi pertama berakhir pada 12 Desember 2011 (3 bulan).

Baru-baru ini Hajinguk Project resmi merilis game pertamanya yaitu Panic UFO Panic. Game ini dapat dijalankan di ponsel Nokia (Symbian OS), dan sudah tersedia di Nokia Store. Game Panic UFO Panic dikerjakan oleh dua orang yaitu Frida Dwi a.k.a UBe (inisiator Hajinguk Project) mengerjakan code dan art, dan Rizky Restu Mahesa Surakusumah sebagai game designer.

Panic UFO Panic sendiri adalah game yang ber-genre arcade. Jika melihat dari screenshot dan video penjelasan game ini, Panic UFO Panic memiliki gameplay yang simple dan cukup menarik, pemain harus bertahan dengan cara menghancurkan semua UFO yang berdatangan. Cukup sentuh UFO kemudian ikon 'bomb' yang sewarna untuk menghancurkan UFO (bisa langsung 3 UFO sekaligus).

Game Panic UFO Panic ini tersedia di Nokia Store dan bisa dimainkan di perangkat: Nokia 500, Nokia C6-01, Nokia C7 Astound, Nokia C7-00, Nokia N8-00, Nokia Oro, Nokia T7-00, Nokia X7-00, Nokia 500 Belle, Nokia 603, Nokia 700, Nokia 701, Nokia C6-01 Belle, Nokia C7-00 Belle, Nokia N8-00 Belle, Nokia Oro Belle, dan Nokia X7-00 Belle.

Panic UFO Panic, tersedia dalam dua versi game yaitu Lite Version (free) dan Full Version (berbayar dan dikenakan biaya Rp 3.000,-).

Berikut demo video game Panic UFO Panic:

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again