Categories

Berita

Pasca Penutupan, CEO Valadoo Pastikan Karyawan Tidak Terlantar

Belum mau mengungkapkan alasan penutupan, Jaka Wiradisuria siap membangun startup baru (yang tidak lagi di industri travel) dalam 1-2 bulan ke depan

Amir Karimuddin - 28 April 2015

Layanan travel online Valadoo bakal menutup layanannya per 30 April mendatang. Setelah hampir lima tahun beroperasi, mereka memutuskan tidak lagi mampu meneruskan layanan yang menjual paket perjalanan wisata. Meskipun demikian, pihak manajemen Valadoo memastikan bahwa karyawan Valadoo tidak akan terlantar dan memperoleh pesangon sesuai aturan yang berlaku.

Co-Founder dan CEO Valadoo Jaka Wiradisuria yang dihubungi DailySocial mengatakan bahwa ia belum bisa mengungkapkan alasan penutupan layanan yang berdiri sejak akhir 2010 ini. Sempat melakukan pivot dari layanan daily deals wisata ke paket perjalanan wisata, Valadoo menjalin aliansi strategis dengan Wego di tahun 2012, termasuk berkantor di tempat yang sama dengan Wego Indonesia. Valadoo kemudian melakukan merger dengan layanan social travel Burufly delapan bulan yang lalu.

Sementara ini kami menduga proses merger dengan Burufly tidak berjalan dengan baik di sisi keuangan, sehingga menjadi salah satu alasan operasional perusahaan tidak dapat bertahan. Jaka sendiri menjanjikan akan membeberkan alasan penutupan layanan ini dalam waktu dekat.

Tentang nasib karyawan Valadoo pasca penutupan, Jaka memastikan bahwa setiap karyawan sudah memperoleh skema pesangon, sesuai dengan aturan ketenagakerjaan, yang dibayarkan bersamaan dengan perolehan gaji bulan April ini. Menurut Jaka, sebagian karyawan sudah memiliki rencana baru, termasuk proyek pribadi, sementara sebagian lagi dalam proses penyaluran ke perusahaan lain.

Setelah penutupan startup yang dibangunnya ini, Jaka menyebutkan dirinya akan bangkit dan membangun startup baru dalam 1-2 bulan ke depan. Detilnya belum bisa diberikan, tetapi dia memastikan tidak lagi membuka bisnis di industri travel.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter