Categories

Berita

AbraResto Indonesia Raih 150.000 Pengguna Terdaftar Dalam Satu Tahun

Avi Tejo Bhaskoro - 30 September 2014

Di tengah pesatnya persaingan antar situs rekomendasi kuliner di Indonesia, startup asal Singapura, AbraResto, mengumumkan saat ini platform-nya tengah diminati oleh banyak pengguna di Indonesia. Hal ini diklaimnya lewat pertumbuhan pengguna yang kini mencapai rata-rata 180% tiap bulannya.

Lewat pengumumannya kali ini, AbraResto saat ini telah menjadi startup yang memiliki pergerakan cukup baik di Indonesia. Setelah berhasil memperkuat basis layanannya di Jakarta dan Bandung beberapa waktu lalu, AbraResto juga terus memperkaya database restoran di Jakarta dan Bandung yang mencapai lebih dari 40.000 entry. Tak ayal, keseriusannya tersebut membuahkan pertumbuhan pengguna yang kini telah mencapai angka 150.000 pengguna terdaftar.

“Kami bangga dengan pencapaian ini, kepercayaan yang diberikan oleh pengguna merupakan tanggung jawab kami untuk terus memberikan kepuasan kepada mereka dalam menjelajah dan berbagi pengalaman kuliner mereka,” tutur Ankur Mehrotra, CEO AbraResto Indonesia yang dikutip dari siaran pers.

AbraResto sendiri merupakan platform pencarian restoran secara cepat, lengkap dengan ragam dan jenis venue mulai dari Bar hingga restoran. Masuk di pasar Indonesia pada 2013 kemarin, selain layanan pencari lokasi kuliner, AbraResto juga diperkuat dengan fungsi media sosial yang memungkinkan pengguna untuk bisa saling berinteraksi dan memberi rekomendasi kepada teman di dalamnya. Fungsi ini diperkuat pula dengan platform-nya yang juga terhubung dengan jejaring sosial mainstream macam Facebook dan Twitter.

Dari kekuatan fungsi yang ditawarkan, AbraResto juga mengklaim bahwa kini trafik kunjungan ke situsnya tengah bergairah. Sebagai contoh, pada kuartal pertama 2014 kemarin, AbraResto berhasil mencatat pertumbuhan trafik hingga 500.000 kunjungan pada kuartal tersebut.

Klaim AbraResto terbaru ini jelas semakin menguatkan iklim peta persaingan layanan serupa yang diisi oleh banyak pemain kuat. Pasar kuliner dalam ranah digital yang sudah semakin matang bisa menjadi penyebab mengapa AbraResto bisa bertumbuh dengan cepat, apalagi platform-nya yang juga telah tersedia dalam aplikasi mobile seperti di Android dan BlackBerry juga turut membantu pertumbuhannya.

Setelah ini, beberapa pesaing terdekatnya mungkin tak ingin berdiam diri dan persaingan ke depannya jelas akan semakin menarik, mengingat industri kuliner yang tak pernah surut minat dan para penyedia informasi melalui media digital juga terus bermunculan dengan strategi tersendiri. Di Indonesia, AbraResto memiliki beberapa kompetitor seperti OpenRice, Qraved, KulinerPlus, dan banyak lainnya.

[ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter