1. Lifestyle

Pertumbuhan Pangsa Pasar Windows 7 Kalahkan Windows 8

Di bulan Agustus Microsoft sudah mencatatkan prestasi yang menggembirakan setelah Gartner merilis data yang memuat data bahwa sistem operasi Windows Phone berhasil melangkahi BlackBerry yang belakangan kondisinya kian terpuruk.

Kemudian di bulan September lalu, Net Marketshare dari Net Applications juga merilis data yang menggembirakan untuk Microsoft, di mana disebutkan pangsa pasar sistem operasi Windows 8 mengalami peningkatan menjadi 7,41%.

Dan baru-baru ini Net Marketshare dari Net Applications kembali punya kabar gembira untuk Microsot, dengan merilis statistik pangsa pasar sistem operasi desktop yang menunjukkan data pangsa pasar Windows 7 mengalami peningkatan signifikan sebesar 0.99% dari sebelumnya 45,63% menjadi 46,62%, atau mengalahkan Windows 8 yang juga meningkat tapi hanya 0.61% menjadi 8.02% dari persentase sebelumnya sebesar 7,41%. Padahal Windows 8 justru dilabeli sebagai anak emas Microsoft.

Naiknya pangsa pasar Windows 7 dan 8 (data untuk bulan September 2013) tentu merubah peta data secara keseluruhan, yang pasti Windows XP dan Vista mengalami penurunan yang menjadi pertanda adanya aktifitas upgrade oleh pengguna kedua sistem operasi tersebut.

Namun jika dilihat secara global, prestasi pangsa pasar 8% yang dicapai Windows 8 masih belum menggembirakan terutama dengan kerasnya usaha yang sudah dilakukan oleh Microsoft untuk menarik lebih banyak minat pengguna.

Apapun itu, ini momentum untuk Microsoft, dengan kondisi persaingan pasar yang masih dikuasai sepenuhnya, mereka tak perlu khawatir kehilangan posisi meskipun baru saja ditinggal Steve Ballmer dan melakukan pembelian besar Nokia yang dikhawatirkan akan merubah fokus perusahaan teknologi terbesar di dunia ini.

Sumber berita TechCrunch dan Netmarketshare.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again