1. Lifestyle

Plants Vs. Zombies 2 Dirilis Resmi Untuk Android

Akhirnya sekuel dari game tower-defense laris buatan PopCap dirilis untuk Anda pemilik perangkat Android lewat Google Play. Awalnya Plants vs. Zombies 2 diluncurkan secara 'eksklusif' untuk iOS di tanggal 15 Agustus. Di platform ini, PvZ 2 merajai daftar aplikasi di 137 negara. Kurang lebih dua bulan kemudian, ia dirilis untuk Android.

Sebenarnya Plants Vs. Zombies 2 telah mendarat secara terbatas tanggal 12 September. PopCap melakukan soft-launch di Android via Baidu AppSearch. Kemudian ia juga dilepas di Australia dan Selandia baru tanggal 2 oktober. Game ini mendapatkan respon yang cukup baik dari pengguna walaupun disajikan berbeda dengan sekuelnya.

Kebanyakan orang mengeluhkan metode microtransaction Plants vs. Zombies 2 yang mewabahi game-game sejenis setelah franchise ini diakuisisi oleh Electronic Arts. Sepertinya bahkan di pasar kasual sendiri, khalayak lebih memilih metode sekali bayar pay-to-play. Anda bisa menukarkan uang dengan poin in-game untuk membeli power up untuk mempermudah permainan. Tetapi beberapa pemain mengklaim bahwa mereka bisa menyelesaikan permainan tanpa perlu membeli kemampuan-kemampuan 'premium' ini.

Plants Vs. Zombies 2 mengusung tema jelajah waktu dimana Anda akan bertualang di zaman Mesir kuno, kemudian mengajak Anda mengunjungi di 'perairan bajak laut' dan juga Wild West. PopCap tampaknya juga sedang menyiapkan level baru dengan tema masa depan.

Untuk versi Android ini, Plants Vs. Zombies membutuhkan sistem Android OS 2.3 (Gingerbread) atau yang lebih baru, memori RAM sebesar 1GB, ARMv7 32-bit berkecepatan 1GHz.

Berdasarkan data Electronic Arts, di platform Apple sendiri game ini telah diunduh lebih dari 25 juta kali dengan total 81 juta jam dimainkan oleh seluruh gamer. Sepuluh miliar tanaman telah ditanam untuk mengentikan 5,4 gelombang serangan zombie. Seperti yang pernah dibahas sebelumnya, Plants Vs. Zombies adalah permainan pertama yang mampu menjembatani para gamer casual dengan gamer hardcore. Sang pendahulu menyajikan gameplay yang cukup dalam untuk dipelajari, namun mudah dimengerti oleh semua orang tanpa menghabiskan banyak waktu. Bahkan PvZ 2 sendiri belum mampu menghadirkan inovasi baru selain 'mewarisi' gamplay sebelumnya.

Anda bisa mengunduhnya secara cuma-cuma untuk Android via lamanGoogle Play.

Via Polygon. Sumber gambar: PopCap.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again