1. Startup

Platform Edtech Hatching Academy Gandeng Limkokwing University Tingkatkan Pendidikan Kreatif

Hatching Academy adalah platform pendidikan di bawah naungan Future Creative Network (FCN)

Dalam upaya meningkatkan standar pendidikan kreatif di Indonesia, Hatching Academy, sebuah platform pendidikan di bawah naungan Future Creative Network (FCN), mengumumkan kemitraan strategis dengan Limkokwing University of Creative Technology (LUCT) yang berbasis di Cyberjaya, Malaysia. Kemitraan ini juga didukung oleh Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia.

Sesi penandatanganan kerja sama berlangsung di Cyberjaya pada tanggal 23 Mei 2024 dan dihadiri oleh Prof. Dr. Manivanan Saman, Wakil Rektor LUCT, serta Mayatania Bolyn, Pemimpin Bisnis Hatching Academy. Acara ini menandai langkah penting dalam upaya Hatching Academy untuk mempersiapkan mahasiswa dengan keahlian yang dibutuhkan dalam industri kreatif.

Hatching Academy, yang merayakan hari jadinya yang ke-5 tahun ini, telah memainkan peran penting dalam membina talenta kreatif di Indonesia. Sejak didirikan, akademi ini telah menemukan dan membina lebih dari 100 talenta kreatif melalui program-program inovatif dan kemitraan strategis.

“Kami memahami tantangan yang sering dihadapi oleh lulusan universitas yang belum siap menghadapi tuntutan di tempat kerja. Itulah mengapa kami berkomitmen untuk menjembatani kesenjangan ini dengan menyediakan program yang diajarkan oleh praktisi nyata dari industri kreatif,” ujar Mayatania Bolyn.

Program Expert Class yang ditawarkan melalui kemitraan ini dirancang khusus untuk career switchers, career climbers, fresh graduates, new joiners, dan lulusan Sekolah Menengah Atas. Program ini menawarkan tiga kelas keterampilan utama yaitu Copywriting, Desain Grafis, dan Art Direction yang sangat dibutuhkan dalam industri kreatif. Selain itu, peserta program juga akan mendapatkan sertifikasi global dari LUCT dan peluang langsung untuk dipekerjakan di ekosistem FCN.

Metode pembelajaran dalam program Expert Class akan menggunakan pendekatan hybrid, menggabungkan sesi luring dan daring untuk memberikan fleksibilitas dan aksesibilitas bagi para peserta. Mentor yang terlibat dalam program ini dipilih dari alumni LUCT di Indonesia, talenta terbaik FCN, serta para ahli industri kreatif.

Pendaftaran untuk gelombang pertama program Expert Class telah dibuka sejak awal Mei 2024 melalui akun Instagram resmi Hatching Academy. Kelas dijadwalkan akan dimulai pada Juli 2024 dan berakhir pada September 2024.

“Kami sangat antusias dengan program kerja sama ini. Ini adalah titik terang setelah pandemi bagi kami. Hatching Academy bersama dengan Limkokwing memiliki visi dan misi yang sama untuk mendorong generasi penerus sebagai pencetus dan pembawa perubahan di Indonesia,” ujar Dato Tifanee Marie Lim, Chief Branding Officer Limkokwing University.

Kemitraan strategis dengan LUCT yang terkenal secara global memperkuat komitmen Hatching Academy dalam memenuhi standar industri yang tinggi. Dengan lebih dari 1.000 alumni dari Indonesia yang telah lulus dari LUCT, institusi ini menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia yang mencari pendidikan teknologi kreatif di luar negeri.

-
Disclosure: Artikel ini diproduksi dengan teknologi AI dan supervisi penulis konten
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again