1. Lifestyle

PlayStation Vita TV, 'Console' Ruang Keluarga Terkecil di Dunia dari Sony

Sony mengumumkan sebuah gadget kecil dalam konfrensi pers pre-Tokyo Game Show 2013. Pengumuman ini cukup berbeda karena ini adalah satu dari sedikit berita yang tidak berhubungan dengan PlayStation 4 setelah Gamescom. Setelah mendesain ulang PlayStation Vita, Sony mengenalkan PS Vita TV.

Betul sekali, seperti yang bisa Anda tebak, PS Vita TV memungkinkan Anda menikmati game Vita dari layar TV rumah. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan di Joystiq, device ini akan mendukung gamepad DualShock 3 sebagai alat kontrol dan juga memiliki slot kartu game-game Vita serta memory card-nya. Sony juga menginformasikan bahwa Anda juga bisa menggunakan controller DualShock 4 milik Sony PlayStation 4 melalui Remote Play dengan update software PS Vita TV selanjutnya.

Gadget ini juga sangat mungil, PlayStation Vita TV memiliki ukuran enam setengah kali sepuluh setengah sentimeter, dengan lebar kurang dari satu-setengah senti. Berbeda dari 'console' lain, PS Vita TV juga menawarkan backward compatibility dimana Anda juga bisa memainkan game-game PlayStation Portable dan PS One Classic.

Fitur ini sangat menarik, terutama bagi Anda yang menghargai game-game klasik. Satu hal yang belum dikonfirmasi adalah kira-kira berapa harga yang akan diberikan Sony untuk game-game lawas itu - saya hanya berharap mereka akan dibanderol kurang dari 10 dolar, seperti layanan GoG.com untuk platform PC.

Console game terkecil dan berbobot paling ringan ini - hanya 110 gram - akan meluncur tanggal 14 November 2013. Selain kemampuan untuk menjalankan game, ia juga bisa menjalankan layanan streaming film. PlayStation Vita TV juga sangat ekonomis, console ini diberi harga kira-kira US$ 100. Anda juga bisa membeli versi edisi spesial dengan tambahan memory Vita 8GB dan sebuah controller DualShock 3 seharga US$ 150. Sayangnya, kita belum tahu berapa harganya saat masuk di Indonesia.

Silakan nikmati video pengenalannya di bawah ini:

Ini dia spesifikasi lengkapnya:

  • Dimensi 65x105x13,6mm
  • Berat 110 gram
  • CPU ARM Cortex A9 Core (quad-core)
  • Konektivitas slot card PlayStation Vita, slot memory card, USB 2.0, port HDMI
  • Konektivitas nirkabel Wi-Fi IEEE 802.11b/g/n, Bluetooth 2.1
  • Memory card internal 1GB
  • Output AV 720p, 1080i, 480p
  • Output suara LPCM 2ch
  • Sumber tenaga adaptor AC: DC 5V
  • Konsumsi listrik maksimal kira-kira 2,8W
  • Sudah termasuk satu unit PlayStation TV, sebuah kabel HDMI, satu buah adaptor AC, kabel listrik, manual dan lain-lain

Sumber gambar: Joystiq.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again