1. Startup

PricePanda dan GetPrice Umumkan Merger dalam Naungan "Next Commerce"

Masing-masing perusahaan akan tetap beroperasi secara terpisah di setiap negara yang dilayaninya

Layanan pembanding harga milik Rocket Internet PricePanda mengumumkan mergernya dengan layanan GetPrice yang berbasis di Australia dengan naungan nama baru Next Commerce. Co-Founder GetPrice Jared Oken akan menjadi CEO Next Commerce. Investor PricePanda menambahkan investasinya di perusahaan baru untuk mendanai pertumbuhan lebih lanjut.

Secara bersama, kedua perusahaan melayani sembilan negara di kawasan Asia Pasifik. Grup baru ini akan menjadi paduan pengalaman GetPrice dalam bisnis ini selama sepuluh tahun dan pengalaman PricePanda yang diklaim sudah terbukti di negara-negara berkembang. Masing-masing perusahaan akan tetap beroperasi secara terpisah di setiap negara yang dilayaninya

Managing Director PricePanda Philip Wegener, yang baru empat bulan menjabat, dalam rilis persnya mengatakan, "Melihat peluang yang luar biasa di pasar Asia Pasifik, kami bersemangat untuk mengkapitalisasi keahlian bersama yang dapat membantu mengejar inisiatif baru di segmen mobile, media, dan peluncuran produk dan layanan baru di kawasan. Kami yakin akan keuntungan strategis aliansin ini, membentuk pemimpin pasar yang kuat dengan catatan yang mengagumkan, baik untuk teknologi maupun operasional."

Sebagai bagian dari transaksi ini, pemilik saham PricePanda, termasuk di dalamnya Tengelmann Ventures, Kinnevik, dan Asia Pacific Internet Group (joint venture Rocket Internet dan Ooredoo di Asia Tenggara) telah menginvestasikan ulang ke dalam perusahaan untuk mendanai pertumbuhan selanjutnya.

Co-Founder GetPrice lainnya, Chris Hitchen, dan Oliver Samwer dari Rocket Internet akan masuk ke dalam dewan direksi.

PricePanda termasuk salah satu layanan pembanding harga yang cukup populer di Indonesia. Menurut survei Nusaresearch, PricePanda adalah layanan terpopuler keempat di Indonesia untuk segmen ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again