Categories

Event

Shinhan Future’s Lab Buka Pendaftaran Batch Kedua Program Akselerasinya

Terbuka untuk seluruh kategori startup

Ilham Sanjaya - 2 July 2020

Dalam fase awal perkembangannya, banyak hal yang dapat dilakukan oleh startup untuk terus fokus meningkatkan pertumbuhan bisnisnya, salah satunya dengan cara mengikuti program akselerasi. Dengan mengikuti program akselerasi, founder akan mendapatkan bimbingan tentang berbagai pengetahuan bisnis yang dibutuhkan untuk dapat mempercepat pertumbuhan startupnya.

Selain itu, masih banyak benefit lain yang bisa didapatkan di saat startup mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program akselerasi. Mulai dari bantuan fasilitas, kerja sama strategis, hingga networking dengan sesama peserta yang mungkin dapat memunculkan bentuk kolaborasi lainnya di masa depan. Di Indonesia sendiri, sudah mulai banyak program akselerasi yang dapat memberikan dukungan tersebut. Salah satu program akselerasi yang dapat segera diikuti oleh startup dalam waktu dekat adalah Shinhan Future’s Lab Indonesia.

Telah Memasuki Batch Kedua

Program akselerasi yang diadakan oleh Shinhan Financial Group ini telah memasuki batch keduanya. Periode pendaftarannya pun telah dibuka sejak 22 Juni 2020 lalu dan masih akan terus dibuka sampai dengan 19 Juli nanti. Sebelumnya, program akselerasi Shinhan Future’s Lab Indonesia ini telah meloloskan empat startup Indonesia pada batch pertamanya yaitu Modal Rakyat, Etanee, KODI, dan OKHOME. Para peserta program akselerasi tersebut telah mendapatkan beberapa fasilitas dan benefit selama program, serta berkesempatan mengikuti Global Exchange Program di Korea Selatan pada akhir tahun nanti atau jika pandemi covid-19 telah berakhir

program akselerasi shinhan
Para peserta Shinhan Future’s Lab batch pertama

Salah satu keunggulan dari program akselerasi ini adalah tidak adanya batasan kategori startup yang dapat mengikuti program. Mulai dari fintech, healthtech, edutech, business and consumer service, retail, AI, big data, commerce, hingga penyedia konten informasi memiliki kesempatan yang sama untuk mengikuti Shinhan Future’s Lab Indonesia ini. Hal ini didasari oleh tujuan program akselerasi ini memang mencari startup-startup terbaik yang memiliki produk maupun layanan teknologi inovatif di Indonesia, sehingga pesertanya tidak dibatasi untuk vertikal bisnis tertentu.

Startup yang lolos seleksi pada batch 2 nanti pun akan mengikuti serangkaian kegiatan selama empat belas minggu, meliputi kegiatan networking bersama jaringan mitra Shinhan Financial Group serta mentoring dengan sejumlah pakar dari berbagai bidang. Tidak hanya itu, para startup yang terpilih juga akan mendapatkan fasilitas co-working space di Cohive 101 Jakarta Selatan.

Mendapatkan Mentoring hingga Co-Working Space

Banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh para peserta bila berhasil lolos ke program akselerasi ini. Mulai dari mentoring oleh para expert, fasilitas co-working space, bantuan joint business dengan partner-partner Shinhan Financial Group & Future’s Lab, serta menghubungkan startup-startup tersebut dengan investor yang berasal dari Shinhan Financial Group ataupun pihak eksternal lainnya. Manfaat-manfaat ini tentunya akan membantu para peserta untuk melakukan akselerasi pertumbuhan bisnisnya baik saat mengikuti maupun setelah mengikuti program. Selain itu, program akselerasi ini juga diharapkan dapat mendorong terjadinya sinergi antara startup Indonesia dan Korea. Sinergi ini diyakini dapat memberikan dampak positif untuk ekosistem startup Indonesia.

“Shinhan Future’s Lab Indonesia berkomitmen untuk secara aktif mendukung sinergi antara startup Indonesia dan Korea. Sejak pendirian Shinhan Future’s Lab pada 2015, kami telah menyadari potensi dan pentingnya pasar Indonesia.“ ujar perwakilan dari Shinhan Future’s Lab Indonesia dalam siaran persnya.

Dengan mengikuti program akselerasi seperti ini, para founder akan memiliki kesempatan untuk fokus melakukan pengembangan bisnis sekaligus membuka banyak peluang kolaborasi melalui networking selama program berlangsung.

Jadi, tunggu apalagi, bila Anda tertarik mengikuti program akselerasi Shinhan Future’s Lab Indonesia batch kedua ini, segera daftarkan startup Anda sebelum masa registrasi tutup pada tanggal 19 Juli nanti. Anda dapat melakukan registrasi dengan mengisi form melalui link berikut ini.

Disclosure: Artikel ini adalah konten bersponsor yang didukung oleh Shinhan Future’s Lab.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter