1. Lifestyle

Rangkaian Workshop Samsung Developer Competition 2013 Telah Dilaksanakan di Universitas Budi Luhur Selanjutnya Trisakti

Rangkaian workshop yang merupakan bagian dari acara Samsung Developer Competition 2013 telah dilaksanakan diberbagai universitas di Indonesia. Beberapa diantaranya adalah Bina Nusantara, dan yang terbaru adalah Budi Luhur dan ITB (hari ini).

Acara Samsung Developer Competition sendiri merupakan ajang kompetisi untuk menjembatani pemain di industri mobile, ahli di bidang produk mobile dan juga para pengembang aplikasi. Acara ini digelar agar para pengembang bisa melihat apa saja kebutuhan industri yang bisa dipenuhi dengan aplkasi untuk perangkat bergerak.

Sebelum acara kompetisi digelar, diselenggarakanlah workshop yang menghadirkan berbagai pembicara yang kompeten di bidangnya adalah untuk memberikan gambaran aplikasi yang bisa diikutkan dalam kompetisi yang disponsori secara penuh oleh Samsung.

Untuk workshop di Universitas Budi Luhur sendiri telah digelar pada tanggal 24 - 26 April 2013, acara ini diminati mahasiswa yang datang ke rangkaian acara selama tiga hari, kurang lebih ratusan orang setiap harinya mengikuti berbagai materi yang diberikan pembicara.

Acara ini pun didukung dosen dari jurusan Teknik Informatika, materi yang dihadirkan dibuat agar mahasiswa tahu apa demand yang diharapkan dalam pembuatan aplikasi di kompetisi ini.

Untuk materi workshop sendiri terbagi atas pengenalan terhadap industri seperti dari Industri Lifestyle (MAP) yang diadakan pada hari 1, lalu Industri Healthy (Nutrifood) hari 2 dan terakhir Industri Social (PNPM) hari 3 serta non Industri - Startup (Batista Harahap, CIO Urbanesia) yang juga diselenggarakan pada hari 3.

Workshop untuk memperkenalkan acara Samsung Developer Competition ini masih akan berlanjut, hari ini telah diselenggarakan di ITB dan selanjutnya akan diselenggarakan di Universitas Trisakti tanggal 14 − 16 Mei 2013.

Dari acara ini pun diharapkan para pengembang akan mengirimkan aplikasi sesuai dengan kriteria yang dilombakan pada acara SDC 2013. Dan tentunya, dengan adanya kompetisi ini diharapkan akan semakin banyak aplikasi lokal yang bisa digunakan yang berasal dari buah karya pengembang aplikasi Indonesia.

Acara kompetisi SDC 2013 ini tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa, namun terbuka bagi semua kalangan pengembang aplikasi, baik yang pemula, menengah atau yang sudah profesional.

Aplikasi-aplikasi yang dilombakan akan difilter melalui tiga kategori: lifestyle, health dan social. Tidak hanya itu, masing-masing kategori akan didukung oleh pemain besar di industri, seperti kategori lifestyle yang didukung Mitra Adi Perkasa (MAP), kategori health yang didukung Nutrifood dan kategori sosial yang akan didukung oleh PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat).

Untuk hadiah, Samsung menyiapkan 30 Paket hadiah, masing-masing uang senilai 2,5 juta rupiah dan 1 Galaxy Tab 10.1″, untuk 30 finalis (10 aplikasi terbaik di setiap kategori). Selain itu, Juara pertama juga akan mendapatkan uang tunai sebesar 25 juta rupiah dan 3 perangkat terbaru Samsung, diikuti juara kedua mendapatkan uang tunai 15 juta rupiah dan 2 perangkat terbaru samsung serta juara ketiga mendapatkan uang tunai 10 juta rupiah dan 1 perangkat terbaru Samsung.

Untuk pendaftaran kompetisi bisa menuju tautan ini. Jangan ketinggalan untuk workshop selanjutnya (terbuka juga untuk umum) di Universitas Trisakti tanggal 14 − 16 Mei 2013 dengan tema Technopreneurship. Berikut foto untuk acara workshop Samsung Developer Competition 2013 di Universitas Budi Luhur.

*) Trenologi adalah media partner acara ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again