1. Lifestyle

Rangkul The Mobile Stores, Xiaomi Mulai Jajakan Perangkatnya Secara Offline

Di segmen mobile,Xiaomi patut dijuluki si anak baru yang bandel dan nekat. Di saat banyak vendor bertahan dengan strategi konvensional, Xiaomi justru berani banting harga tanpa menyunat performa perangkat. Plus menjadi pelopor strategi penjualan flash sale yang sejauh ini terbukti mujarab bahkan mulai dicontek oleh sejumlah vendor.

Tetapi cukup dengan dua cara itu Xiaomi mampu membuktikan diri menjadi salah satu yang terbaik di segmen yang dihuni oleh nama-nama besar seperti Samsung, Apple, Asus, Sony, Lenovo, Motorola dan lain-lain. Dan perlahan namun pasti Xiaomi mulai menebar ancaman yang lebih serius dengan bergerak ke sektor offline. Perusahaan yang berbasis di Tiongkok tersebut memutuskan menggandeng salah satu toko retail terbesar di India, The Mobile Stores untuk memuluskan langkah barunya.

Melalui rekanan barunya ini, Xiaomi akan menghadirkan dua perangkat yakni Redmi Note 4G dan Mi 4. Keduanya telah menjalani debut perdana di pasar offline pada akhir pekan lalu di ibukota India, New Delhi. Redmi Note 4G ataupun Mi 4 dijual dengan banderol yang relatif sama dengan harga yang ditawarkan oleh rekanan Xiaomi di pasar online, Flipkart.

Info Menarik:Akan Lebih Banyak Perangkat yang dapat Menggunakan Windows 10 Untuk Ponsel

Manu Jain selaku kepala operasional Xiaomi di India mengatakan bahwa ini adalah debut perdana Xiaomi di pasar offline khususnya di India. Tetapi di wilayah lain, misalnya Tiongkok penjualan offline menyumbang 20% sampai 30% dari total penjualan dari sejumlah operator, sementara sisanya didominasi oleh penjualan online.

Selain menawarkan perangkat, The Mobile Store nantinya juga akan berperan sebagai service center dimana konsumen dapat membawa perangkatnya yang bermasalah.

Keputusan Xiaomi menggandeng The Mobile Store tentu dilatar belakangi oleh alasan yang sangat kuat. Retailer ini memang mempunyai jaringan yang kuat dan luas, dari total 800 toko yang dibuka di seantero India, perangkat-perangkat Xiaomi akan dijajakan di 300 toko di antaranya.

Langkah Xiaomi membawa perangkatnya ke pasar offline tak mengubah kerjasamanya dengan rekanan lain. Xiaomi tetap akan meneruskan kerjasamanya bersama Flipkart yang selama ini menjadi ujung tombak penjualan online melalui metode flash sale yang akan digelar setiap minggu.

Sumber berita GSMArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again