1. Entrepreneur

7 Rekomendasi Platform Native Ads, Iklan Digital Alternatif untuk Bisnis

Cara baru beriklan dengan tampilan natural, dijamin konten iklan anti-skip.

Iklan banyak digunakan untuk membantu mempromosikan bisnis dan produk, hingga menjalankan kampanye/campaign. Dengan iklan, Anda pun juga dapat mendapat keuntungan. Masalahnya, iklan yang terlalu banyak dan mendominasi layar akan membuat ketidak tertarikan dan mengganggu pengguna. Banyak orang kemudian tidak suka jika terdapat iklan yang bermunculan.

Native ads diciptakan sebagai solusi bagi marketer untuk menjangkau target yang tepat tanpa perlu pengguna merasa terganggu dengan iklan tersebut. Iklan yang menyatu dengan lingkungan sekitar dan tidak berdampak negatif pada pengalaman pengguna. Native ads tampak terlihat natural karena menyatu dengan konten seperti milik platform tempat iklan tersebut diterbitkan. 

Berikut rekomendasi platform native ads yang dapat Anda gunakan.

1. MGID

MGID merupakan platform yang dapat Anda gunakan untuk mendistribusikan kampanye marketing kepada pengguna dan waktu yang tepat untuk memperoleh engagement. MGID mengusung teknologi berbasis AI untuk menghubungkan produk bisnis Anda dengan pengguna yang relevan.

MGID membantu penerbit mempertahankan audiens dan memonetisasi traffic. Hal ini mendorong kinerja dan kesadaran brand dengan menghubungkannya ke audiens.

Contextual Intelligence akan membantu para pengiklan untuk menjangkau audiens yang mencari konten secara aktif. Teknologi yang digunakan oleh MGID menggunakan pencocokan multi-term, memperhitungkan semua kata-kata, termasuk frekuensi untuk menentukan arti sebenarnya dalam sebuah konten. Dengan begitu, para pengiklan dapat menjangkau konsumen yang paling siap dalam melakukan pembelian dengan memberi iklan yang sejajar dengan konten pada halaman web. 

Fitur lainnya pada MGID adalah traffic insights, selective bidding, audience reach, retargeting, dan masih banyak lagi. MGID cocok digunakan untuk situs web yang mempunya traffic cukup tinggi karena nilai CPC yang juga cukup tinggi.

2. Adsterra

Adsterra banyak digunakan oleh blogger dan afiliasinya, karena Adsterra membantu pengiklan memenuhi KPI dan meningkatkan ROI, sementara penayang mendapatkan eCPM maksimum dengan traffic lanjutan yang mudah digunakan. Top aplikasi yang menggunakan Adsterra adalah Facebook, Instagram, TikTok, Snapchat, Pinterest.

Adsterra bertindak tegas untuk mengambil tindakan terhadap penipuan, Untuk mendeteksi dan mencegahnya, setiap situs web dan campaign diperiksa secara menyeluruh melalui software keamanan internal Adsterra.

3. Adcash

Adcash merupakan platform periklanan online dengan jangkauan seluruh dunia. Adcash menyediakan layanan, seperti layanan ekstensif untuk mengarahkan pengiklan, pembeli media, dan afiliasi. Penerbit Adcash, bermitra dengan webmaster dan pemilik situs web, serta berbagai SSP.

Adcash telah beroperasi selama lebih dari 14 tahun, sehingga mampu memberi bisnis Anda platform pemasaran dengan kinerja yang efektif. Untuk pengiklan, Adcash menawarkan platform yang mudah dinavigasi. 

Pengiklan dapat membuat, meluncurkan, memantau, dan mengoptimalkan kampanye dari awal hingga akhir penayangan. Pengiklan dapat memilih antara membuat kampanye express atau kampanye lanjutan. 

Adcash dapat mengoptimalkan target secara terperinci sesuai dengan lokasi, tipe perangkat, peramban, minat pengguna, kategori situs web, kata kunci, dan bahasa.

4. Taboola

Taboola merupakan salah satu platform native ads yang paling populer di seluruh dunia. Top website yang menggunakan Taboola, yaitu NBC, MSN, Fox, Bloomberg, dan masih banyak lagi. Taboola membantu pengguna untuk menemukan hal yang menarik dan terbaru mengenai konten yang terdapat di website, serta memungkinkan publisher dan pengiklan untuk membeli, menjual, dan meningkatkan traffic dengan skala tertentu yang menguntungkan.

Platform akan mencocokkan merek dengan audiens yang paling mudah menerima pesan, produk, dan layanan baru. Taboola juga menawarkan peluang monetisasi tingkat lanjut untuk penayang, operator, dan properti digital lainnya.

Iklan native ads menggunakan Taboola dapat ditemukan di widget bagian bawah, atas, samping, atau pun di bagian feeds situs web sebagai rekomendasi konten. Marketer dapat memilih opsi berdasarkan lokasi yang ditargetkan untuk pemasangan iklan.

5. Outbrain

Tidak berbeda jauh dengan Taboola, Outbrain juga merupakan platform native ads terkemuka yang digunakan oleh BBC, CNN, New York Post, The Guardian, dan masih banyak lagi. 

Pemasangan native ads melalui Outbrain berbentuk iklan pada feed, daftar pencarian, promosi, iklan video, serta rekomendasi konten. Iklan tersebut terdiri dari gambar, headline, logo brand, yang sangat cocok dan menyatu dengan konten editorial.

Sebagai pengiklan, Anda dapat mempertimbangkan menggunakan Outbrain, jika Anda ingin membuat konten yang menarik di web dengan memberikan sasaran  dan memperluas audiens dengan bijak dan efisien. Anda akan dapat mencapai tujuan pemasaran Anda di lingkungan web bebas penipuan.

6. Plista

Platform native ads asal Jerman ini menawarkan konten iklan unik yang melibatkan format iklan karakter yang menonjol dan memungkinkan brand untuk menargetkan secara efisien di sepanjang saluran penjualan. Dengan cara ini, pengiklan dapat dengan mudah menciptakan branding dan tujuan kinerja pemasaran. 

Plista memberdayakan penerbit untuk melibatkan audiens mereka dengan rekomendasi yang disesuaikan. Hal ini memungkinkan penerbit mendapatkan yang terbaik dari situs web atau aplikasi mereka dan mendapatkan keuntungan dari monetisasi konten dan pertumbuhan traffic yang berkelanjutan.

7. Nativo

Nativo merupakan platform native ads yang memungkinkan pengiklan untuk mengirim konten ke penerbit premium untuk memaksimalkan engagement. Jika Anda adalah penerbit iklan untuk situs web media, maka Nativo menjadi pilihan yang baik. Cara kerja Nativo adalah dengan memanfaatkan format iklan yang unik, interaktif, dan menonjol, sehingga pengguna terasa nyaman saat menelusuri konten dari penerbit iklan. 

Salah satu nilai jual dari Nativo yaitu pengiriman iklan bebas cookie yang membuktikan kampanye Anda lebih mengutamakan privasi. Nativo menyatakan bahwa kebanyakan dari iklan mereka tidak bergantung pada cookie.

Itulah deretan rekomendasi beberapa platform native ads yang berguna untuk Anda dalam menjalankan kampanye atau pun mempromosikan brand. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again