20 September 2016

by Bambang Winarso

Resmi Akan Gelar Acara, Xiaomi Mi 5s Tinggal Menghitung Hari?

Xiaomi secara resmi menyebarkan undangan untuk acara akbar pada tanggal 27 September mendatang, mungkinkah Xiaomi Mi 5s akan debut di sana?

Anda yang terus mengikuti perkembangan smartphone Xiaomi Mi 5s tampaknya hanya tinggal menghitung hari untuk melihat wujud asli dari penerus Mi 5 itu. Pasalnya, Xiaomi sudah secara resmi menyebarkan undangan untuk sebuah event yang akan digelar pada tanggal 27 September mendatang. Meski tak menyebutkan apa saja yang akan diumumkan, namun banyak pihak menduga salah satunya adalah flagship Mi 5s yang santer jadi headline akhir-akhir ini.

Menguatnya keyakinan bahwa Mi 5s akan jadi bintang di event itu bukanlah sesuatu yang dilebih-lebihkan. Jika Anda perhatikan undangan ini sekali lagi, Anda akan dengan mudah setuju dengan apa yang diyakini oleh banyak orang. Di undangan itu terdapat karakter S berukuran besar yang diduga merupakan representasi dari inisial “s” di Xiaomi Mi 5s.

undangan resmi Xiaomi untuk event di tanggal 27 September 2016

Dan jika Anda mengikuti perkembangannya, maka Anda tentu mendapati bocoran spesifikasi Xiaomi Mi 5s sudah merebak sejak beberapa minggu lalu. Di antaranya, muncul di AnTuTu yang membeberkan komponen jeroan perangkat termasuk adanya Snadpragon 821 dan opsi RAM sampai dengan 6GB. Selanjutnya perangkat juga terendus sudah mejeng di TENAA yang merupakan proses terakhir sebelum perangkat bisa dipasarkan. Kemudian sempat pula muncul pula rumor soal varian Plus yang membawa layar lebih lega dan sejumlah peningkatan.

Yang cukup menggembirakan, Xiaomi Mi 5s dipercaya bakal mengadopsi teknologi sensor sidik jari ultrasonic paling mutakhir dari Qualcomm yang disebut dengan Sense ID. Teknologi ini disebut-sebut bakal disematkan di balik layar perangkat, meskipun belum ada konfirmasi resmi baik dari Xiaomi ataupun Qualcomm.

Tapi Anda tak harus menunggu lama, karena di tanggal 27 September nanti, Xiaomi Mi 5s sangat mungkin bakal menampakkan diri di depan publik.

Sumber berita Playfuldroid dan gambar header ilustrasi Mi 5.

Koreksi: Penambahan keterangan pada judul untuk memperjelas dan tanpa mengubah maksud tulisan.