Resmi Memperkenalkan Diri, Samsung Galaxy Ace 4 Hadir Dalam 2 Versi: 3G dan 4G LTE

Selain mengumumkan generasi terbaru Samsung Galaxy Young 2, Samsung juga mengumumkan Samsung Galaxy Ace 4 yang merupakan penerus Galaxy Ace 3. Sayangnya tak banyak perubahaan yang bisa diharapkan dari model terbaru ini. Bagian yang cukup menarik adalah kepastian model Galaxy Ace 4 yang dibuat menjadi dua pilihan yakni 3G dan 4G LTE.

Kedua model Galaxy Ace 4 dibekali pesifikasi yang berbeda khususnya di komponen prosesor, RAM, dimensi dan baterai. Selebihnya relatif serupa bahkan identik dengan spesifikasi yang dimiliki oleh pendahulunya.

 

Info Menarik: The Sims 4 Akan Fokus Pada Narasi dan Penyampaian Cerita?

 

Samsung Galaxy Ace 4 versi 3G mendapatkan jatah prosesor dual core namun dengan kecepatan 1.0GHZ sementara versi 4G unggul tipis 1.2GHz, hal ini guna mengakomodasi kebutuhan pemrosesan data internet yang lebih cepat. Dengan alasan yang sama, RAM keduanya dibedakan di mana versi 4G berkapasitas lebih besar 1GB sementara versi 3G hanya 512MB namun keduanya sama-sama berbekal memori internal 4G dengan dukungan microSD hinga 64GB.

Baterai keduanya juga berbeda tipis, versi 4G mendapatkan kapasitas 1800 mAh sementara versi 3G hanya 1500 mAh. Dimensi perangkat meski berbeda namun tak begitu mencolok. Versi 4G memiliki bobot yang lebih berat 130,3 gram berbanding 123,8 gram.

Menariknya, Samsung Galaxy Ace 4 sudah berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Menjadi salah satu dari sedikit perbedaan atas generasi sebelumnya, selain fitur TouchWiz dan Bluetooth versi 4.0.

 

Info Menarik: AirDog, Robot Terbang Sekaligus Fotografer Pribadi Anda

 

Detail lainnya tak banyak berubah, masih mengusung layar 4 inci dengan teknologi WVGA TFT, serta dipersenjati sejumlah fitur layaknya smartphone modern pada umumnya seperti A-GPS+GLONASS, Accelerometer, Google+, Google Talk, Google Maps, ChatON, FM Radio, Kies dan Samsung Apps.

Phonearena menyebutkan Samsung Galaxy Ace 4 akan dirilis bulan depan, belum ada informasi harga perangkat namun untuk pilihan warna tersedia warna iris charcoal dan classic white.

Sumber berita Phonearena dan Samsung Tomorrow.