Dark
Light

[Rumor] Foto Oppo N3 Bocor, Perlihatkan Kamera Berdesain Unik

1 min read
September 15, 2014

Rancangan kamera berputar pada N1 ialah jawaban Oppo kepada khalayak industri handset: buat apa susah-susah menciptakan dua kamera yang tak seimbang, ketika mereka bisa fokus pada satu kamera berkemampuan canggih dengan fungsi fleksibel? Memanfaatkan kamera berputar juga lebih ekonomis. Dan seperti N1, ide serupa mungkin akan hadir pada sang model penerus.

Melalui kiriman sumber tanpa nama, GSM Arena mempublikasi dua buah foto ‘bocor’ smartphone terbaru Oppo bernama N3. Oppo pertama kali menyebutkan model N3 dalam teaser di Facebook mereka. Di sana mereka menuliskan kalimat ‘One More Step. Designed for Life.” Dan sebelum itu, Oppo menerangkan bagaimana mereka percaya pada teknologi dan inovasi sebagai tenaga penggerak kehidupan modern.

Gambar 3D rendered tersebut menampilkan desain sangat unik. Di bagian atas, kamera mengusung bentuk tabung, diikuti bagian engselnya. Seperti N1, kamera itu dapat diputar, kali ini tanpa membuatnya terlihat canggung. Modul kamera menyambung ke tubuhnya yang tampak lebih tipis. Walaupun bentuknya cukup aneh, solusi ini meminimalisir perubahan bentuk keseluruhan smartphone dan juga memperkecil peluang kerusakan pada engsel.

 

Info menarik: Power Bank Baru Oppo Bisa Mengisi Ulang 75 Persen Baterai Handset Dalam Setengah Jam

 

Oppo N3 leaked photos 01

Rancangan N3 yang tak biasa ini memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk mengabadikan segala jenis momen. Ia dapat digunakan sebagai kamera utama, untuk ber-selfie, hingga untuk mengambil foto apapun (dan siapapun) tanpa ketahuan. Anda sama sekali tidak membutuhkan aksesoris ‘mata-mata’ semisal Spy Cam Peek-I. Dan layaknya sang pendahulu, kamera Oppo N3 dilengkapi flash LED ganda.

Sayangnya dua gambar tersebut tidak memperlihatkan secara utuh bentuk keseluruhan N3. Pada foto kedua, terdapat ikon garis di bagian kiri bawah. Di N1, tombol-tombol home dan back berada dalami frame. Sedangkan foto ini mengindikasikan tombol merupakan bagian dari body. Lalu di sisi kanan, ada dua tombol fisik, kemungkinan sebagai pengatur volume. Sayangnya belum ada penampakan samping kiri dan belakang.

 

Info menarik: Ini Foto Smartphone Pertama Android One

 

Selain penampilan luar ini, belum ada informasi soal lebar spesifik layar, termasuk jeroannya. Pertanyaannya adalah apakah Oppo N3 hadir dengan ukuran besar seperti N1 atau lebih kecil? Jika lebih kecil, apa solusi yang Oppo ambil untuk bagian interface? Lalu modifikasi seperti apa yang ditambatkan Oppo pada platform CyanogenMod-nya?

Oppo N3 leaked photos 02

“Kami di Oppo selalu menghargai keberanian, keanggunanan, kecerdikan dan tantangan dari para kompetitor,” tulis Oppo dalam post Facebook minggu lalu, menjelaskan tagline ‘One More Step’.

“Sepanjang evolusi ponsel ke smartphone, kami selalu fokus pada keanggunan dan orisinalitas. Sebentar lagi, kami akan meluncurkan produk terbaru. Kami dengan tulus berharap bahwa ia mampu memenuhi hasrat kami untuk meningkatkan kualitas gaya hidup, dan memberikan kejutan menyenangkan bagi para pengguna.”

Oppo N3 rencananya akan diungkap pada bulan Oktober dalam sebuah acara di Singapura.

Sumber: GSM Arena.

Previous Story

Ini Foto Smartphone Pertama Android One

Next Story

Aplikasi Soccertalk Sediakan Wadah Interaksi Para Pecinta Sepak Bola

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas
realme C51s turun harga

Perkuat Posisi di Segmen Entry-Level, realme Umumkan Harga Baru realme C51s

Lebih terjangkau meski tetap stylish, realme C51 bisa menjadi alternatif