5 December 2014

by Bambang Winarso

Rumor OnePlus Two Kembali Memanas, Kali Ini Disertai Spesifikasi Jeroan

Rumor bahwa OnePlus sedang mempersiapkan sukses OnePlus One kembali memanas, setelah sebelumnya muncul teaser yang cukup memunculkan rasa penasaran kita, kali ini sebuah retailer online Coolicool mengklaim mengetahui spesifikasi yang akan dibawa oleh OnePlus Two beserta harga yang dipatok.

Menurut Coolicool, OnePlus Two dibekali spesifikasi yang menggiurkan di antaranya prosesor Qualcomm Snapdron 805 sebagai tumpuan performa perangkat. Di sisi luar terdapat layar Full HD 5,5 inci, kemudian kamera utama 16MP disertai kamera depan 5MP.

Sampai di situ saja tampak jelas bahwa OnePlus Two punya sesuatu yang diandalkan. Lanjut ya, kemudian perangkat penerus OnePlus One ini dikabarkan mendapatkan memori internal 32GB dan baterai berkapasitas besar yakni 3,300mAH. Coolicool juga mengklaim bahwa sukses OnePlus One ini akan dijual dengan kisaran harga mulai $551,99 per unitnya.

 

Info Menarik: Belum Sebulan Unity Dirilis, Ubisoft Ketahuan Sedang Buat Assassin’s Creed Baru

 

Yang menarik dari rumor OnePlus Two bukan hanya spesifikasinya. Meskipun pihak OnePlus sudah mengkonfirmasi perangkat barunya akan dirilis antara kuartal kedua dan ketiga di tahun depan.

Namun seperti yang santer dikabarkan mereka masih punya pekerjaan rumah untuk mengembangkan sistem operasi sendiri berdasarkan Android Lollipop setelah Cyanogen punya rekanan ekslusif Micromax untuk pasar India. Meski pihak Cyanogen sendiri telah memberikan penjelasan bahwa pengguna India tetap akan bisa mendapatkan update firmware secara OTA untuk perangkat Oneplus mereka, namun kondisi ini bisa jadi akan tetap berpengaruh.

Sepertinya OnePlus harus bisa memprioritaskan fokus mereka, dimana pengembangan custom OS merupakan pekerjaan besar yang butuh banyak sumber daya.

Sebelumnya, pihak OnePlus juga sudah merilis gambar teaser yang mengindikasikan adanya perangkat baru yang sedang digodok. Gambar teaser yang diunggah melalui situs Weibo itu telah memancing pertanyaan pengguna.

Sepak terjang OnePlus di ranah smartphone terbilang apik walau tak begitu istimewa, memulai debut melalui seri OnePlus One. Selang beberapa hari setelah memastikan akan membuka toko fisik di Beijing, sekarang mereka juga sudah merambah India sebagai target pasar.

Sumber berita Ubergizmo dan gambar header ilustrasi OnePlus One.