Categories

Gadget

Sambut Tahun 2015, Xiaomi Dikabarkan Siap Rilis Perangkat Tablet Baru

Oki Rosgani - 28 November 2014

Xiaomi, salah satu perusahaan asal Tiongkok itu, kini telah tumbuh menjadi perusahaan raksasa, hebatnya hal tersebut diraihnya dalam waktu relatif singkat.

Bayangkan saja sebagai perusahaan yang baru dibentuk pada tahun 2010 lalu, kini Xiaomi telah menduduki peringkat ketiga dunia pabrikan smartphone setelah Apple dan Samsung.

Di negeri asalnya Tiongkok, Xiaomi memang merupakan perusahaan nomor satu sebagai perusahaan pembuat smartphone murah, melalui kalimat yang diucapkan CEO Xiaomi, Lei Jun, mereka sesumbar bahwa pihaknya akan melangkahi Apple dan Samsung dalam 5 hingga 10 tahun mendatang.

Pihak Xiaomi menyadari bahwa untuk mengalahkan perusahaan sebesar Apple dan Samsung memang bukanlah perkara mudah, namun pihaknya telah memiliki strategi tambahan. Perusahaan yang di nahkodai oleh Lei Jun itu dikabarkan akan menyasar produk tablet untuk bisa bersaing dengan dua perusahaan yang kini dianggap sebagai rivalnya itu.

Saat ini Xiaomi memang telah memiliki satu produk perangkat tablet yang bernama Xiaomi MiPad, yang belum tersedia secara resmi untuk pasar Indonesia. Produk tablet Xiaomi juga sepertinya belum banyak dikenal karena penjualannya masih terbatas di pasar Tiongkok dan beberapa negara yang dipilih.

Namun sepertinya keadaan ini akan segenra berubah karena Xiaomi diberitakan telah menyiapkan perangkat tablet baru yang siap meluncur tahun depan.

 

Info menarik: Xiaomi Ungkap Ketertarikan Untuk Memproduksi Perangkat Android One

 

Menurut informasi yang kami kutip dari BusinessKorea, kini Xiaomi disebutkan akan menyiapkan perangkat tablet baru. Perangkat tablet yang  tengah dibuatnya itu kabarnya akan memiliki ukuran layar 9,2 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel, menariknya perangkat tablet yang kini masih misterius itu akan ditawarkan pada rentang harga kurang dari $100 USD.

Dari sumber yang sama disebutkan pula bahwa perangkat tablet tersebut akan diotaki dengan prosesor quad-core Snapdragon 410 yang berjalan pada kecepatan 1.2GHz, dukungan modul grafis Adreno 306 dan ruang memory 1GB, serta ruang penyimpanan internal sebesar 8GB.

Walapun spesifikasi dia tas dianggap biasa-biasa saja namun perangkat tablet ini akan dibekali dengan koneksi WiFi dan LTE serta dua buah kamera yang terpasang pada bagian depan dan belakang.

Dengan ukuran layar 9,2 inci, sepertinya perangkat tablet besutan Xiaomi ini akan memiliki ukuran yang nyaris sama dengan perangkat Apple iPad Air yang berukuran 9.7 inci. Diperkirakan bahwa perangkat tablet baru Xiaomi ini akan muncul di pasaran pada tahun 2015 mendatang.

Melalui lini produk tablet tambahan inilah Xiaomi sepertinya akan semakin menyerang Apple dan Samsung, melanjutkan kondisi untuk menggoyang pasar perangkat bergerak di seluruh dunia.

Sumber: BusinessKorea | Gambar Header ilustrasi tablet Xiaomi.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter