1. Lifestyle

Samsung dan Deezer Jalin Kerja Sama Untuk Pasar Eropa

Informasi dari layanan streaming musik kembali hadir, kali ini berita tentang kerja sama antara Deezer dan Samsung.

Secara resmi Samsung telah mengumumkan bahwa mereka telah menjalin kemitraan dengan layanan streaming musik Deezer untuk kawasan Eropa (kecuali Perancis).

Dengan kemitraan ini maka, pengguna di kawasan Eropa yang membeli Samsung Galaxy S5 akan bisa menikmati 6 bulan akses gratis ke layanan Deezer Premium+ (senilai €60) dengan kualitas suara 320kbps serta akses ke rekomendasi musik dari layanan Deezer, baik online maupun offline serta bebas akses dari berbagai perangkat tanpa iklan. Konsumen diharuskan menggunakan akun Samsung untuk me-redeem fasilitas ini.

Disebutkan dalam rilis pers, kemitraan ini akan menambah nilai untuk kualitas dan ketersediaan konten musik di perangkat Samsung, Deezer sendiri telah memiliki 30 juga lebih koleksi musik untuk konsumen mereka.

 

Info menarik: Enam Pilihan Layanan Streaming Musik Yang Dapat Dinikmati di Indonesia

 

Meski tidak disebutkan secara detail perangkat Samsung apa saja selain Galaxy S5 yang bisa menikmati fasilitas gratis ini tetapi dari pengumuman rilisnya kemungkinan besar akan bisa dinikmati untuk pembelian perangkat baru apa saja (smartphone dan tablet) dari Samsung, dimulai dari Galaxy S5. Lagi pula strategi kerja sama ini juga sepertinya untuk mendukung promosi Samsung Galaxy S5 yang adalah perangkat flagship baru dari Samsung.

Lee Epting, Vice President of Samsung Electronics Media Solution Center Europe mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan hal yang signifikan bagi Samsung dan menjadikan komitmen untuk menghadirkan konten yang terbaik untuk konsumen mereka.

Jutaan koleksi yang tersedia di Deezer sepertinya juga menjadi pertimbangan penting Samsung dalam kerja sama ini, mereka sendiri telah memiliki layanan streaming musik bernama Milk, namun koleksi lagi serta berbagai fitur yang tersedia di Deezer (seperti rekomendasi oleh editor musik mereka) bisa menjadi fasilitas yang berguna bagi konsumen.

Samsung memiliki pasar yang besar di seluruh dunia, pertanyaan selanjutnya tentu saja apakah kerja sama Deezer dan Samsung ini akan meluas ke pasar lain, termasuk di Indonesia?

Kita harap demikian, pasar Samsung besar di sini dan potensi streaming musik di Indonesia juga besar, apalagi Deezer telah memiliki kehadiran di pasar lokal.

Deezer sendiri selain memiliki koleksi lagi lebih dair 30 juta, telah memiliki 16 juta pengguna aktif di seluruh dunia dan rata-rata mendengarkan lagu selama 30-16 jam perbulannya.

Sebagai catatan tambahan, Trenologi juga memiliki kolom khusus untuk Deezer Chart di pasar Indonesia yang bisa diakses lewat tautan ini.

Update: Tambahan informasi dari blog Deezer.

Pengguna Samsung Galaxy S5 di Eropa bisa langsung mendaftarkan diri ke layanan Deezer dengan kartu credit/debit untuk mendapatkan Premium + selama 6 bulan secara gratis.

Kemitraan ini mencakup semua pelanggan perangkat Samsung baru di UK, Irlandia, Italia, Jerman, Spanyol, Belgia, Luxembourg, Polandia, Switzerland, Portugal, Yunani, Hungaria, Bulgaria, Latvia, Estonia, Lithuania and Serbia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again