15 November 2016

by Bambang Winarso

Patahkan Spekulasi, Samsung Galaxy C7 Akhirnya Mendarat di AS

Di Amerika Serikat, Samsung Galaxy C7 dilepas dengan banderol $459 melalui B&H

Saat pertama kali memulai debut, Samsung Galaxy C7 diyakini hanya akan berkiprah di Tiongkok. Jikapun dirilis ke pasar global, Amerika Serikat diyakini mungkin bukan pasar ideal baginya. Tapi anggapan itu terbukti keliru. Pasalnya, B&H Photo yang bermarkas di New York baru saja membuka gerbang pre-order untuk smartphone tersebut melalui gerai offline dan toko online miliknya.

Berdasarkan pengamatan Dailysocial di situs B&H, varian yang ditawarkan adalah varian dengan memori 64GB dan dengan status unlocked yang mendukung jaringan lokal AT&T and T-Mobile. Untuk membawa pulang perangkat, konsumen di negeri Paman Sam harus merogoh kocek sebesar $459. Jika tak ingin mengikuti fase pre-order, peminat bisa meminta B&H untuk mengirimkan surat elektronik saat perangkat sudah tersedia.

Samsung Galaxy C7 dilengkapi dengan layar 5.7-inch Super AMOLED yang membawa resolusi 1080 x 1920 piksel. Chipset Snapdragon 625 disematkan ke bagian dalam untuk menjadi otak utama perangkat, menghadirkan juru gedor  delapan inti 2GHz dengan Adreno 506. Di samping itu terdapat pula RAM 4GB bersama dengan penyimpanan internal 64GB. Kameranya menggunakan kombinasi kelas atas berupa sensor 16MP di belakang dan 8MP di depan.

Samsung Galaxy C7 diyakini bukan satu-satunya ponsel pintar yang sebelumnya tak pernah dikira bakal menyambangi pasar Amerika Serikat. Setelah ini, Samsung disebut bakal memboyong beberapa model, antara lain Galaxy C9 Pro dan Galaxy Grand Prime Plus.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header Samsung.