24 March 2015

by Bambang Winarso

Samsung Galaxy S6 Duos, Varian Dual SIM Tertangkap Tangan Muncul di Situs Rusia

Memulai debut perdana di hadapan publik pada awal Maret lalu, Samsung Galaxy S6 diperkirakan baru akan menginjakkan kaki di pasar internasional pada bulan April mendatang. Penerus Galaxy S5 ini akan diluncurkan berbarengan dengan sang kakak, Galaxy S6 Edge.

Tapi tidak untuk Rusia, dalam listing produk terbaru di sebuah situs Rusia tertangkap tangan satu varian lain dengan nama Samsung Galaxy S6 Duos.

Dikatakan oleh PhoneArena, bahwa Samsung Galaxy S6 Duos ini merupakan varian lain yang membawa spesifikasi sama dengan varian standar. Namun memiliki dua slot kartu SIM nano dan di Rusia perangkat ini ditawarkan dengan memori internal berkapasitas 64GB.

Sementara itu varian lainnya, Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge hanya ditawarkan dengan memori internal 32GB.

Info Menarik:Baterai Smartwatch Ini Mampu Bertahan 30 Hari

Soal harga, Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge varian 32GB ditawarkan seharga masing-masing $848 dan $933. Sementara varian Duos ditawarkan $899.

Terkecuali kartu SIM dan kapasitas memori internal, varian Galaxy S6 Duos diyakini masih mengusung layar 5,1 inci dengan resolusi quad HD 2560 x 1440 piksel dan kepadatan 577ppi. kamera utama 16MP dan depan sebesar 5MP, chipset Exynos 7420 yang mengusung CPU octa-core dengan kombinasi 2.1GHz quad-core ditambah 1,5GHz quad-core.

Sejauh ini tidak diketahui apakah varian ini akan dilepaskan di Rusia saja atau akan diluncurkan juga ke pasar negara lain. Kepastiannya akan segera kita ketahui April mendatang sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Gambar header ilustrasi Galaxy S6/S6 Edge.