Categories

Gadget

Rumor Anyar Sebut Samsung Galaxy S6 Edge Plus Dibekali RAM 4GB

Bambang Winarso - 27 July 2015

Kabar burung soal kehadiran varian Plus dari Samsung Galaxy S6 Edge kembali muncul. Jika sebelumnya banyak membahas soal komponen layar yang dipergunakan, bocoran kali ini mengungkapkan penggunaan RAM yang diklaim sebesar 4GB.

Rumor yang bersumber dari situs lokal Vietnam ini lebih jauh mengatakan bahwa Samsung Galaxy S6 Edge Plus akan ditenagai oleh chipset Exynos 7420 seperti yang dipergunakan oleh duo varian standar Galaxy S6. Namun chipset yang dipergunakan di model Plus ini diklaim mempunyai performa yang lebih cepat. Sementara itu sumber lain lebih percaya Samsung akan menggunakan chipset Snapdragon 808.

Info Menarik: Samsung Galaxy S6 Edge Edisi Iron Man Siap Bantu Tony Stark Memberantas Kejahatan

Rumor juga mengatakan bahwa Samsung Galaxy S6 Edge Plus akan dibekali dengan baterai berkapasitas 3000mAh. Lebih besar dari duo Galaxy S6 yang hanya 2.550 dan 2.600.

Sementara itu di akhir Juni lalu @OnLeaks mengatakan bahwa Samsung Galaxy S6 Edge Plus akan mempunyai layar 5,5 inci, lebih lebar dari varian standar yang hanya 5,1 inci.  Sehingga menghasilkan dimensi perangkat, 154.45 x 75.80 x 6.85mm.

Yang menarik, jika rumor penggunaan RAM 4GB ini benar, maka Galaxy S6 Edge Plus benar-benar akan identik dengan spesifikasi yang diusung oleh cikal bakal Galaxy Note 5 yang juga sedang dipersiapkan oleh Samsung. Keduanya akan menjadi yang pertama bagi Samsung yang menggunakan RAM sebesar 4GB.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header ilustrasi Galaxy S6 dan S6 Edge.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter