Categories

Gadget

Samsung Galaxy Tab E Menampakkan Diri di Situs Resmi

Bambang Winarso - 16 June 2015

Samsung Galaxy Tab E akhirnya resmi menampakkan diri, tablet bongsor 9,6 inci tersebut sudah tampak mejeng di situs resmi Samsung Taiwan lengkap dengan wujud, spesifikasi dan fitur-fitur andalannya.

Tablet Android yang kabarnya dibanderol murah ini memang sudah meramaikan berbagai media sejak beberapa minggu terakhir. Meski tadinya baru sebatas rumor, banyak orang meyakini kehadirannya hanya tinggal menunggu waktu. Sekarang, resmi sudah. Tablet sudah dipajang di situs resmi Samsung yang juga berarti sebagai perkenalan perdananya kepada publik, khususnya Taiwan.

Samsung Galaxy Tab E mengemas layar berukuran 9,6 inci dengan resolusi 120 x 800 piksel, kamera utama 5MP dibantu oleh kamera depan 2MP. Jeroan perangkat cukup baik dimana Samsung menyematkan prosesor empat inti 1,3GHz bersama dengan RAM 1,5GB dan memori internal 8GB.

Info Menarik: Wujud dan Spesifikasinya Bocor, Samsung Galaxy J5 Kian Dekati Kenyataan?

Untuk menopang daya, Samsung memilih baterai besar 5.000mAh namun tanpa dukungan kartu SIM, hanya menggunakan WiFi. Ada kemungkinan Samsung juga akan merilis varian lain dengan dukungan seluler setelah peluncuran varian pertama ini.

Tablet setebal 8,5mm ini mempunyai bobot hanya 490g, dibanderol cukup murah di $226, sayang Samsung Galaxy Tab E masih menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Di akhir bulan Juni ini, konsumen di Taiwan sudah bisa mendapati tablet di toko online dan distributor resmi Samsung.

Kabar kurang baiknya, Samsung belum menyinggung soal peluncuran Galaxy Tab E ke luar Taiwan. Jadi, kita masih harus bersabar menunggu kabar tersebut.

Sumber berita Samsung.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter