15 May 2014

by Bambang Winarso

Samsung Galaxy Tab S Berlayar AMOLED Dijadwalkan Muncul Juni Mendatang?

Samsung ramai dibicarakan sedang mempersiapkan jagoan baru di ranah tablet bermodal layar AMOLED yang notabene berbeda dengan lini produk tablet terbaru yang mereka rilis sebelumnya.

Tablet terbaru tersebut adalah Samsung Galaxy Tab S, di mana menurut The Wall Street Journal telah dijadwalkan untuk diumumkan pada 12 Juni mendatang bertempat di Madison Square Garden.

Dikutip dari PhoneArena, Samsung Galaxy Tab S akan hadir dalam dua model yang dibedakan atas ukuran layar. Model pertama menggunakan kode SM-T800 mengusung layar 10.5 inci, sementara model SM-T700 menggunakan layar 8.4 inci. Meskipun berbeda ukuran namun kedua layar sama-sama mendapatkan resolusi 2,560 x 1,600 piksel.

Keduanya diyakini menawarkan spesifikasi yang tergolong tinggi, misalnya untuk bagian dalam Samsung menanamkan prosesor octa-core Exynos 5420 yang diduetkan dengan RAM berkapasitas 3GB.

 

Info Menarik: Indonesia Tetap Jadi Pasar Penting Bagi BlackBerry

 

Bagian kamera juga relatif memiliki spesifikasi tinggi di mana ada dua kamera depan dan belakang yang masing-masing beresolusi 2.1MP dan 8MP. Selebihnya tablet tetap akan mendapatkan dukungan jaringan seperti WiFi, Bluetooth dan koneksi LTE. Sementara untuk sistem operasi Samsung diyakini sudah memilih Android 4.4 KitKat untuk perangkat ini.

Jika benar-benar diluncurkan bulan depan, ini merupakan jagoan kesekian yang dirilis setelah sebelumnya Samsung sudah meluncurkan perangkat smartphoneSamsung Galaxy S5, Tiga model tablet Galaxy Tab 4 7, 8 dan 10,1 inci serta smartphoneGalaxy Beam 2 yang unik berkat fitur proyektor mini di dalamnya.

Di tahun ini kita juga sangat mungkin mendapatkan sajian berupa perangkat baru berbasis Tizen yang kabarnya mengusung desain yang mirip dengan Galaxy S4, terintegrasi dengan perangkat Samsung berbasis Tizen lainnya seperti Smart TV dan mesin cuci serta  Gear 2 dan Gear 2 Neo.

Sumber gambar header: Phonearena.