4 March 2014

by Bambang Winarso

Samsung Segera Rilis Galaxy Tab 4?

Di perhelatan MWC 2014, Samsung memamerkan sejumlah jagoan baru di antaranya smartphoneGalaxy S5, Gear 2, Gear 2 Neo dan Gear Fit. Selain 4 perangkat tersebut ternyata Samsung masih punya satu lagi jagoan baru yang sengaja ditunda kemunculannya, yakni Galaxy Tab 4 yang kabarnya hadir dalam 3 varian.

Samsung Galaxy Tab 4 sebelumnya menjadi salah satu kandidat perangkat yang akan menemani Galaxy S5 dan seri wearable device, Gear. Sejumlah rumor menyebutkan perangkat tersebut melengkapi dua perangkat lainnya dari kategori yang berbeda.

Rumor tersebut tak sepenuhnya salah, rencana perilisan generasi Galaxy Tab terbaru tersebut memang sudah terendus oleh media. Namun kembali lagi, keputusan ada di tangan Samsung, di ajang MWC 2014 perusahaan asal Korea tersebut terlihat fokus ke kategori wearable device dengan menjadikan Gear 2, Gear 2 Neo dan Gear Fit sebagai bintang utama, dan 'mengorbankan' Galaxy Tab 4.

 

Info Menarik: Plants versus Zombies: Garden Warfare Sudah Dirilis Untuk Xbox One dan Xbox 360

 

Sammobile meyakini bahwa pengumuman Galaxy Tab 4 hanya tinggal menunggu waktu pasca kemunculan sebuah foto yang memuat nama perangkat tersebut dengan sangat jelas.

 

Info Menarik: Permainan “Eyes on Dragon” Lebarkan Sayap ke Platform Nokia X

 

Gambar di atas merupakan potongan dukungan perangkat untuk Samsung Gear Fit di mana salah satunya adalah Galaxy Tab 4 (10.1/8.0/7.0). Jika gambar tersebut asli, maka sudah hampir dipastikan Samsung memang segera merilis Galaxy Tab 4 dalam 3 varian yang kemungkinan besar dibedakan berdasarkan ukuran layar.

Sayangnya hingga kini belum ada informasi baik tanggal maupun spesifikasi perangkat ini, namun jika berkaca pada dukungan perangkat Gear Fit dan jadwal peluncurannya, Galaxy Tab 4 sudah seharusnya dirilis sebelum ketiga perangkat tersebut mendarat di toko retail.

Sumber berita Sammobile dan PlanetGalaxy.