1 November 2016

by Bambang Winarso

Ponsel Lipat Flagship Samsung SM-W2017 Kembali Menampakkan Diri

Samsung SM-W2017 atau Veyron varian rose gold ini diduga merupakan varian edisi terbatas yang dibanderol lebih mahal

Pertengahan September lalu muncul bocoran gambar sebuah ponsel lipat berlabel Samsung yang disebut-sebut sebagai ponsel lipat flagship dan punya perawakan mirip dengan Samsung Galaxy S7.

Ponsel lipat bernomor seri SM-W2017 disebut-sebut sudah mengantongi sertifikat FCC, mengindikasikan kehadiran perangkat bisa terjadi kapan saja. Dan baru-baru ini perangkat kembali muncul dalam sebuah foto. Jika sebelumnya muncul dalam paduan warna emas dan hitam, kali ini SM-W2017 terlihat dalam polesan warna yang lebih feminim, rose gold.

Selaras dengan bocoran pertama, ponsel berkode nama Veyron ini memiliki dua buah layar di dalam dan di luar. Saat ditutup, ponsel tampak menyerupai Galaxy S7. Layar bagian terluarnya bekerja layaknya Always On Display di layar utama, ada shortcut yang sepenuhnya berfungsi, status bar, widget dan indikator operator. Sementara di dalam, layar juga punya fungsi yang sepenuhnya bekerja normal dengan penampang selebar 4,1 inci Super AMOLED.

Hebatnya, meski Samsung SM-W2017 terkungkung dalam cangkang lipat model lawas, jeroan ponsel ini ditenagai komponen smartphone papan atas modern. Jauh dari kesan kuno. Antara lain, chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang bertindak sebagai otak utama, kemudian RAM 4GB dan memori internal seluas 64GB.

Bekal kameranya juga jauh dari kesan kuno. Di bagian belakang, ada sensor 12MP yang ditenagai sejumlah fitur-fitur canggih. Sedang di depan, menggunakan kamera 5MP yang seperti ponsel pintar kebanyakan, digunakan untuk menjepret pose selfie.

Menurut SamMobile, Samsung SM-W2017 rose gold merupakan ponsel lipat varian mewah yang diyakini bakal dijual lebih mahal setidaknya $1,500 per unitnya. Tetapi belum jelas apakah ponsel ini akan diluncurkan dalam jumlah terbatas atau sama seperti varian lainnya.

Sumber gambar header Ubergizmo.