1. Startup

Mengenal Scan and Go, Peritel yang Ingin Populerkan Konsep Omnichannel

Gabungkan pengalaman belanja online dan offline, kini punya lima gerai di Padang, Bali, Bekasi, dan Tangerang

Menurut laporan e-Conomy 2022, Indonesia memiliki sektor e-commerce dengan pertumbuhan tercepat kedua setelah Vietnam dengan GMV diperkirakan $59 miliar dan pertumbuhan CAGR 17% hingga 2025. Dalam laporan juga disampaikan, meskipun aktivitas belanja offline kini mulai kembali bergairah, sektor perdagangan online masih menyumbang 77% dari keseluruhan ekonomi digital.

Di balik prediksi pertumbuhan yang masih begitu hijau di sektor ini, sejatinya masyarakat masih membutuhkan sentuhan fisik saat berbelanja. Makanya muncul konsep omnichannel dan kini makin gencar dilakukan oleh pemain ritel e-commerce. Mengutip dari dua laporan dari The Trade Desk dan McKinsey, dapat dirangkum bahwa omnichannel akan tetap ada untuk sekarang dan yang akan mendatang bagi bisnis ritel.

Semangat tersebut digaungkan oleh "Scan and Go" (PT Global Ritel Digital), peritel yang memfokuskan diri pada konsep omnichannel, atau mereka menyebutnya dengan O+O (online dan offline). Startup yang berdiri di Januari 2022 ini menyediakan pengalaman belanja kebutuhan rumah secara online dan offline dengan langsung mendatangi gerai fisik terdekat konsumen, serta opsi pembayaran nontunai yang beragam.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again