26 September 2016

by Bambang Winarso

Sejumlah Teaser Ungkap Fitur Unggulan Xiaomi Mi 5s

Dua fitur penting yang terungkap oleh teaser ini, yakni teknologi kamera ganda dan sensor sidik jari ultrasonik

Xiaomi bakal menggelar acara peluncuran perangkat baru pada tanggal 27 September. Sejumlah rumor meyakini bahwa hari itu, Xiaomi akan mengungkapkan flagship Mi 5s yang kabarnya tak datang sendirian, ada varian Plus yang punya spek lebih gahar.

Jelang peluncuran Xiaomi pun melepaskan beberapa teaser. Teaser pertama muncul tiga hari yang lalu, lewat sebuah gambar yang menampilkan sepasang kamera di satu panel. Gambar ini mengindikasikan bahwa ponsel pintar Xiaomi berikutnya bakal diperkaya fitur dual kamera seperti yang dipunyai iPhone 7 dan juga LG G5.

Setelah teaser soal kamera gandanya dirilis, dua hari kemudian muncul teaser lainnya yang kali ini mengonfirmasi soal fitur sensor sidik jari ultrasonik. Teknologi mutakhir bernama Sense ID itu dikembangkan oleh Qualcomm yang diklaim mampu bekerja di permukaan yang berbeda seperti kaca, safir, metal, aluminium bahkan plastik.

Jika benar, Xiaomi akan mengikuti langkah LeEco yang sudah lebih dulu menanamkan teknologi Sense ID ke Le Max Pro.

Spesifikasi Xiaomi Mi 5s sendiri masih sebatas rumor, seperti bekal layar 5,15 inci yang telah diperkaya fitur 3D Touch. Kemudian jeroan Snapdragon 821 yang dipasangkan dengan grafis Adreno 530 serta RAM 6GB.

Banyak pihak juga meyakini Mi 5s bakal mengemas kamera 16MP yang dilengkapi OIS dengan 4-axis, lensa 6P dilengkapi PDAF dan juga fitur NFC guna mendukung sistem pembayaran mobile Mi Pay.

Sumber gambar AndroidPure, PlayfulAndroid dan gambar header ilustrasi Mi 5.