StartupInterview

LacakHarga Kumpulkan Iklan Baris dari Berbagai Situs Properti dan Kendaraan di Satu Kanal

Telah mengumpulkan lebih dari 300 ribu iklan yang dipajang di 15 situs iklan baris

Keputusan membeli properti, bukanlah proses yang instan. Butuh perhitungan yang cermat, termasuk saat mencari lokasi. Ada berbagai situs iklan baris bertebaran di Indonesia dengan macam-macam penawaran yang diberikan oleh penjual. Bila buka situs satu per satu, tentu tidak efektif. LacakHarga hadir ingin mengatasi permasalahan tersebut.

Situs ini mengumpulkan listing iklan baris properti, juga kendaraan dari berbagai situs seperti Rumah123, Carmudi, OLX, dan sebagainya. Ketika pengguna memilih salah satu iklan, LacakHarga akan men-direct langsung ke situs iklan baris yang dipakai penjual. Setelah itu, pengguna bisa melanjutkan proses negoisasi lebih lanjut.

Selain permudah pencarian, LacakHarga juga menambahkan berbagai pilihan filter untuk bantu persempit hasil pencarian, sesuai dengan kebutuhan pengguna. Secara total, LacakHarga memasukkan 15 situs iklan baris ke dalam database-nya.

"Saat ini belum ada monetisasi, namun kita tidak menutup kemungkinan untuk mengembangkan fitur tersebut ke depannya," ucap Creative Director andrastudio Andra Yogi kepada DailySocial, Jumat (17/4).

More Coverage:

Solos Kembangkan Platform E-commerce Jasa untuk Freelancer

Dia menjelaskan, saat ini pengunjung LacakHarga belum bisa men-submit listing mereka sendiri ke LacakHarga. Mengingat, kemungkinan besar ada double listing yang dilakukan oleh penjual, sebelum masuk ke database, tim LacakHarga akan melakukan pengecekan khusus untuk meminimalisir kemungkinan tersebut.

Disebutkan, LacakHarga telah mengumpulkan lebih dari 300 ribu iklan listing properti dan kendaraan di situsnya. Angka tersebut diprediksi akan terus bertambah setiap harinya.

More Coverage:

Blockchain Startup Ekta Receives 891 Billion Rupiah Funding from Global Emerging Markets

Yogi mengungkapkan, ke depannya LacakHarga akan digarap lebih serius agar bisa memberikan manfaat buat penggunanya. Misalnya, mengoptimasi kecepatan loading situs, khususnya dalam laman pencarian agar hasil pencarian semakin cepat diperoleh pengguna.

"Tim kami akan terus menambahkan fitur-fitur baru pada situs LacakHarga untuk lebih memberikan benefit buat para pencari properti dan kendaraan."

LacakHarga adalah salah satu proyek internal yang kembangkan oleh client project based bernama "andrastudio". Proses pengembangan hingga product market fit dilakukan sendiri oleh tim internal di sela-sela pekerjaan utama mereka. LacakHarga masih menggunakan dana sendiri untuk operasionalnya.

"Tim kami sendiri masih berupa tim kecil, hanya berisi saya sebagai owner dan project manager. Lalu ada tiga orang anggota yang membantu saya."

More Coverage:

Startup Blockchain “Ekta” Terima Pendanaan 891 Miliar Rupiah dari Global Emerging Markets

LacakHarga masih berbentuk situs yang dapat diakses melalui desktop dan mobile. Aplikasi belum tersedia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again