Berita

Smartfren 4G Dukung Industri Game Lokal

Industri mobile game yang sedang berkembang pesat harus didukung infrastruktur mobile yang mumpuni

Komitmen Smartfren sebagai salah satu operator telekomunikasi Indonesia yang siap menerapkan jaringan 4G LTE, diwujudkan dalam bentuk acara launching bersama pertamanya untuk layanan 4G LTE di Batam.

Penggelaran 4G LTE ini merupakan langkah nyata sinergi pemerintah, operator dan masyarakat dalam meningkatkan layanan mobile internet di Indonesia. Percepatan pembangunan jaringan pita lebar (broadband) 4G LTE akan dilakukan secara merata di seluruh wilayah Indonesia sehingga lebih banyak lagi yang merasakan manfaatnya dan cita-cita untuk mewujudkan Masyarakat Digital Indonesia dapat tercapai.

Sebagai bentuk dukungan kepada pengembangan industri game lokal melalui jaringan tersebut, Smartfren menawarkan teknologi 4G LTE kepada para developer game dan gamers di tanah air, seperti yang diungkapkan oleh Hartadi Novianto Head of Mass Smartphone Smartfren saat menggelar acara #Ngabuburit4Gue: Mobile Gaming Brings You to The Next Level.

Bagaimana pendapat para pengembang game menanggapi teknologi 4G LTE yang saat ini sudah bisa dinikmati di Indonesia? COO dan Co-founder Touchten Games Rokimas Soeharyo mengatakan di asia tenggara Indonesia negara terbesar, namun dari segi market mobile game Indonesia berada di peringkat 4,”Indonesia berada di bawah negara tetangga seperti Thailand, Malaysia dan singapura, dan saya percaya dengan adanya koneksi yang lebih stabil akan mendukung ekonomi mobile game.”

Studio mobile game dimana tempat Rokimas Soeharyo mengembangkan game-game terkini untuk para gamers di Indonesia yaitu Touchten baru saja mendapatkan dana seri C yang dipimpin oleh GREE, Inc. hal ini membuktikan bahwa industri game lokal sudah mendapat sorotan bukan hanya dari gamers namun juga dari investor.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter