Categories

Gadget

Susul Xiaomi, Nubia Bakal Umumkan Smartphone Gaming-nya 19 April Mendatang?

Sebuah video teaser mengungkap tanggal peluncuran dan juga beberapa detail kecil

Bambang Winarso - 18 April 2018

Perubahan smartphone tidak hanya terjadi di sisi spesifikasi, fitur dan bentuk, tetapi juga fungsionalitasnya. Jika dahulu smartphone lebih difungsikan sebagai alat komunikasi, seiring kemampuannya smartphone mulai menggantikan posisi kamera saku meski sebatas pemakaian sehari-hari. Makin ke mari, kini smartphone juga mulai marak dipergunakan untuk bermain game sehingga munculnya istilah mobile gaming.

Razer adalah yang pertama menggarap sektor mobile gaming secara serius Razer Phone. Xiaomi kemudian menyusul dengan brandBlack Shark. Bergabungnya Xiaomi ke relung gaming sebenarnya sudah cukup untuk menyimpulkan tren yang sedang terbentuk di pasar mobile. Apalagi di waktu yang hampir bersamaan Nubia juga merilis teaser brand mobile gaming barunya yang bernama Red Magic. Teaser terbaru mengungkapkan 19 April sebagai momen peresmian smartphone gaming-nya.

https://youtu.be/tlLuQUgPNbc

Tak banyak informasi yang diungkap oleh video teaser tersebut, tidak juga aspek desain yang bakal dipergunakan. Akan tetapi, ada beberapa hal menarik yang terlihat dalam video. Smartphone tampak mempunyai tombol fisik di panel samping yang diyakini berfungsi sebagai tombol switch dari mode normal ke mode gaming. Saat diaktifkan, perangkat bakal mencurahkan semua sumber daya perangkat guna memberikan performa terbaik saat sedang bermain game. Xiaomi yang pertama menerapkan konfigurasi ini.

Dan tak lama setelah video teaser merebak di dunia maya, muncul juga beberapa foto berkualitas buruk yang diklaim merupakan smartphone gaming Nubia. Ponsel gaming tampak menggunakan lampu di bagian belakang, bodi berwarna hitam yang terbuat dari mater unik dan struktur tiga dimensi untuk memudahkan pendinginan saat bermain game secara intensif.

Tapi sekali lagi, ini barulah sebatas bocoran. Informasi spek resmi Nubia Red Magic bakal secara resmi diungkap pada tanggal 19 April. Kita tunggu saja.

Sumber berita GSMArena dan FoneArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter