Categories

Gadget

Smartphone Pertama yang Langsung Bersistem Nougat Justru Datang dari LG

Selain digadang-gadang untuk menjadi perangkat flagship lanjutan, LG V20 juga akan menjadi perangkat pertama dengan Android 7 Nougat (out of the box)

Oki Rosgani - 23 August 2016

Sistem operasi Android N telah diumumkan pada perhelatan Google I/O 2016 yang diadakan bulan Mei lalu. Kini, platform Android 7 itu telah resmi disebut sebagai Nougat.

Jika sebelumnya pihak Google menggunakan perangkat Nexus sebagai perangkat pertama yang digunakan untuk menjajal varian Android teranyar mereka (untuk produk baru bukan yang update lewat OTA), namun kali ini berbeda, karena platform Android Nougat itu kabarnya akan hadir pertama kali pada perangkat smartphone besutan LG. Perangkat istimewa itu adalah LG V20 yang akan dirilis pada bulan September mendatang.

Perlakuan istimewa Google terhadap LG ini memang bukanlah tanpa alasan, selain keduanya memang telah memiliki hubungan kerja sama bisnis yang baik, pihak LG juga telah mengantongi sejumlah perjanjian lisensi dengan perusahaan mesin pencari raksasa tesebut.

Seperti yang pernah kami ulas sebelumnya, smartphone LG V20 akan mewarisi sejumlah keunikan yang dimiliki oleh smartphone LG varian sebelumnya, yakni layar kedua seperti yang ada pada smartphone LG V10 dan kamera berlensa ganda di bagian belakang serta disain modular seperti yang dimiliki oleh smartphone LG G5. Tentu saja akan hadir pula sejumlah fitur dan kemampuan baru lainnya yang akan diusung smartphone ini.

Dari rumor sebelumnya disebutkan bahwa smartphone LG V20 akan memiliki penampang layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel, ia juga akan diotaki dengan prosesor Snapdragon 820 besutan Qualcomm dan akan hadir dalam varian memory 3GB/16GB dan 4GB/32GB.

Berdasarkan informasi yang kami rangkum dari situs AndroidAuthority, smartphone teranyar besutan LG ini akan hadir pada perhelatan IFA yang diselenggarakan di San Francisco mulai tanggal 6 September 2016 mendatang.

Sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan ini juga telah meluncurkan sejumlah smartphone Nexus buatan Google mulai dari Nexus 4, Nexus 5, hingga 5X. Sayangnya, belum ada informasi detail terkait harga jual dari smartphone LG V20 ini, jadi mari kita tunggu informasi selanjutnya.

Sumber dan Gambar Header: AndroidAuthority

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter