Categories

Berita

Sinar Mas Digital Ventures Pimpin Investasi untuk Layanan Pembayaran Online Thailand Omise

Total pendanaan Seri A $2,6 juta, memiliki "rencana besar" untuk ekspansi ke Indonesia

Amir Karimuddin - 7 May 2015

Sinar Mas Digital Ventures (SMDV) menjadi pemimpin putaran investasi Seri A senilai $2,6 juta (sekitar Rp 34 miliar) untuk layanan pembayaran online Thailand Omise. Selain SMDV, East Ventures, 500 Tuktuks (dana khusus 500 Startups untuk Thailand), dan operator True ikut berpartisipasi dalam putaran pendanaan kali ini. Omise akan menggunakan pendanaan ini untuk persiapan ekspansi, termasuk "rencana besar" di Indonesia.

Seperti dikutip dari TechCrunch, selain fokus di pasar Thailand, Omise dalam waktu dekat akan berekspansi ke Jepang. Omise sendiri didirikan oleh Jun Hasegawa dan Donnie Harinsut. Setelah Jepang, sewajarnya mereka mengembangkan pasar ke Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Di Thailand Omise adalah satu-satunya layanan payment gateway yang memiliki PCI 3.0 compliant.

Ini merupakan kesekian kalinya Grup Sinar Mas, melalui anak perusahaannya, berinvestasi di perusahaan teknologi asing. Sebelumnya mereka berinvestasi di layanan live streaming Jepang yang mengembangkan TwitCasting dan perusahaan penyedia layanan Internet Singapura MyRepublic.

Tentang rencananya untuk Indonesia. Harinsut dan Hasegawa tidak banyak berkomentar dan hanya mengatakan mereka punya "rencana besar" untuk Indonesia. Hasegawa mengatakan, "Kami ingin membantu (masyarakat) Asia Tenggara tidak lagi menggunakan uang tunai dan beralih ke masyarakat tanpa-penggunaan-tunai (cashless society)."

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter