[Ask the Expert] Solusi BBM Blank, Hp Android Restart Sendiri dan HP Stream 8

Halo, maaf ya minggu kemarin Ask the Expert harus absen karena suatu hal. Akibatnya beberapa pertanyaan harus tertunda. Tapi redaksi sedang mengupayakan agar pertanyaan yang sudah masuk bisa terjawab semua.

Minggu ini ATE mengangkat tiga pertanyaan yang masuk ke meja redaksi. Mayoritas pertanyaan datang dari pengguna Android.

Pertanyaan Pertama

Apakah hp stream 8 blue windows tablet bisa di gunakan seperti laptop?

Gita

Jawaban

Gita, jawabannya bisa kok. HP sudah mempersiapkan aksesoris keyboard case nirkabel yang bisa dipergunakan mengetik di aplikasi perkantoran layaknya laptop. Gita bisa membaca spesifikasi lengkapnya di tautan ini.

Info Menarik: [Ask the Expert] Kompilasi Pertanyaan: Problem Reset LG Optimus L9, Cara Membuat Blog dan BBM Error

Pertanyaan Kedua

Saya tidak bisa masuk desktop ataupun recovery mode, yang ada jika di nyalakan normal maka akan muncul logo cross dan restart sendiri, terus seperti itu, sedangkan masuk mode recovery tombol power + vol (-) maka akan blank putih, bagaimana saya mau masuk sistem, klo masuk sistem selalu reboot dan klo masuk recovery selalu blank, terimakasih atas bantuannya, semoga terus maju "Ask The Expert", saya tunggu email saudara.

Very Faisal

Jawaban

Very, sepertinya smartphone Anda mengalami yang dinamakan bootloop yang ditandai Hp Android restart Sendiri Tapi jangan panik dulu, pengalaman saya masalah ini masih bisa diatasi sendiri. Solusinya silahkan Very baca di artikel ini.

Tapi jika solusi tersebut tidak mengatasi masalah Very, maka ponsel harus diflash. Untuk melakukan flash prosesnya sangat panjang dan rumit. Saya sudah punya rencana untuk menulis tutorial ini, tetapi karena terbentur pada perangkat jadi selalu mundur.  Jika Very tidak bisa menunggu lebih lama, silahkan bawa perangkat ke service center untuk di-flash.

Pertanyaan Ketiga

Kemarin saya baru instal bbm. Tapi saat bbm itu saya buka, tiba-tiba layar nya jadi putih semua. sudah saya coba instal beberapa kali. saya juga sudah menghapus chace dan merestart pabrik hp saya. tapi tetap hasilnya sama. tolong dibantu.

Fafa

Jawaban

Sebenarnya saya perlu tahu tipe ponsel yang Anda gunakan, tapi berhubung tidak ada informasinya. Saya berasumsi bahwa ponsel tidak memiliki cukup memori RAM untuk menjalankan BBM. Tetapi apabila layar blank putih terus menerus termasuk ketika ponsel pertama kali hidup, itu pertanda LCD-nya bermasalah akibat dari overheat. Jika semua cara sudah dicoba seperti yang Anda jelaskan. Cara berikutnya, coba unduh aplikasi BBM versi lama dari sumber yang aman.

Info Menarik: 2 Cara Unroot Perangkat Android Semua Tipe Tanpa PC

Cara ini sebenarnya tidak direkomendasikan, sebab beberapa oknum nakal sengaja menanamkan program jahat ke aplikasi yang bebas diunduh untuk meretas ponsel. Jadi, unduh file apk BBM dari sumber yang aman, misalnya Softpedia.

Harap diingat juga bahwa proses pemasangan versi apk tidak sama dengan pemasangan melalui Google Play Store. Setelah aplikasi (dalam format .apk) diunduh, jalankan aplikasi dan instal secara manual. Semoga dapat mengatasi permasalahan Anda.

Sumber gambar header Shutterstock.