11 February 2015

by Bambang Winarso

Sony Xperia E4 Menampakkan Wujud, Andalkan Bezel Tipis dan Layar 5 Inci

Semua orang tahu Sony punya kemampuan yang sudah teruji dalam merakit perangkat smartphone. Penilaian tersebut cukup terwakili dengan popularitas lini Xperia tidak hanya di dalam negeri, Indonesia tetapi juga hampir di seantero dunia.

Di tahun ini banyak orang menantikan kejutan baru dari Sony, diselingi kabar miring soal penjualan divisi mobile, Sony buktikan diri masih bertaji dengan menyimbak keberadaan jagoan baru kelas entry level, Sony Xperia E4.

Tebakan Anda benar, Sony Xperia E4 memang dikabarkan mengemban misi meneruskan warisan Sony Xperia E3 yang mendampingi Xperia Z3 tahun lalu. Dari penamaan perangkat siapapun bisa mempunyai kesimpulan serupa. Sehingga sangat masuk akal bila Sony mengemas perangkat dengan berbagai peningkatan.

 

Info Menarik:Gorilla Glass Generasi Selanjutnya Akan Setangguh Safir?

 

Sangat berbeda dengan pendahulunya, Sony Xperia E4 mengusung desain yang lebih bundar di keempat sudut dan garis yang lebih melengkung di bagian tepi body perangkat. Area bezel juga terlihat berbeda, lebih tipis sehingga memberikan kesan layar yang lega. Jika disejajarkan siapapun akan terkecoh dan tak percaya bahwa keduanya adalah kakak dan adik.

Dikutip dari PhoneArena, Sony Xperia E4 merangsek ke kancah persaingan smartphone dengan mengandalkan amunisi baru berupa layar LCD 5 inci berteknologi IPS dengan resolusi 540 x 960 piksel, kemudian prosesor MediaTek MT6582 yang menghasilkan kecepatan 1,3GHz.

Bekal RAM 1GB menjadikan Xperia E4 mampu menyajikan kinerja dan kemampuan multi tasking yang baik. Ditambah dengan kehadiran memori 8GB, perangkat makin nyaman saat harus menggotong file dalam jumlah yang besar.

 

Info Menarik:5 Aplikasi Penghemat Baterai Android yang Bikin Perangkat Hidup Lebih Lama

 

Peningkatan kamera juga diberlakukan oleh Sony, jika di pendahulunya masih membawa kamera depan VGA, versi terbaru ini sudah meningkat menjadi 2MP dan kamera utama 5MP. Belum ada dukungan 4G LTE, namun akan ada varian dual SIM yang dapat dipilih oleh konsumen.

Sayangnya saat ini kita masih buta soal harga dan ketersediaan. Tetapi semoga informasi tersebut segera kita dapatkan mengingat MWC 2015 sudah di depan mata dan di sana akan ada puluhan vendor unjuk gigi, tentu Sony tak ingin ketinggalan memontum.

Sumber berita PhoneArena.