Bocoran Terbaru Pertegas Spesifikasi Samsung Galaxy A8

Selain rumor soal Galaxy J2, Samsung juga gencar dikabarkan sedang menggodok ponsel pintar lainnya di kelas menengah yang bernama Galaxy A8. Mei lalu Trenologi juga sempat mengangkat kabar soal perangkat yang konon akan menggunakan sensor sidik jari seperti unggulan Samsung lainnya, Galaxy S6.

Dan yang terbaru, @OnLeaks membeberkan seperti apa wujud Galaxy A8 tersebut walaupun tak lama kemudian dihapus tanpa keterangan jelas. Beruntung PhoneArena sempat membuat salinan dan kembali mengulasnya dalam lansiran baru pada hari Rabu (8/7/2015).

Dari bocoran wujud tersebut, perangkat memang tampak cukup ramping seperti yang dikabarkan sebelumnya akan mengemas ketebalan hanya 5,9mm. Detail lainnya menyebut Galaxy A8 akan datang dengan bekal kamera 16MP di bagian belakang. Sementara kamera depannya menggunakan modul sensor 5MP dan sebagai penopang daya ada baterai berkapasitas 3.050mAh yang siap sedia.

Info Menarik: Galaxy V Plus, Smartphone 4 Inci Murah Persembahan Terbaru dari Samsung

Tambahan yang cukup mencengangkan, adalah fitur sensor pemindai sidik jari yang sebelumnya lebih sering disematkan di ponsel kelas atas. Membuat banyak orang yakin ponsel ini akan jadi andalan Samsung berikutnya di kelas menengah. Lalu eksterior perangkat disempurnakan oleh balutan layar selebar 5,7 inci dengan resolusi 1080p dan ukuran bezel yang tampak sangat tipis.

Sementara di sektor jeroan, Samsung kemungkinan memilih prosesor octa-core dari model Snapdragon 615 buatan Qualcomm yang dipadukan dengan RAM 2GB.

Samsung Galaxy A8 diyakini akan menampakkan diri di Tiongkok pada 17 Juli 2015 dengan banderol sekitar $483 dan tak mengherankan bila perangkat akan datang dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Sumber gambar dan header Pconline.