Bocoran Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J2 Terungkap

Samsung Galaxy J1 sedang jadi buah bibir karena varian ini kabarnya akan segera mendapatkan adik baru yang diberi nama Galaxy J2. Trenologi minggu lalu juga sempat mengulas rumor terkait sang penerus ini bersama dengan rumor soal Galaxy J1 Ace.

Melanjutkan rumor tersebut, baru-baru ini muncul kabar yang lebih dapat dipercaya yang membeberkan spesifikasi lengkap Galaxy J2. Dikatakan, Samsung Galaxy J2 (SM-J200F) akan datang dengan layar 4,5 inci dan resolusi 800 x 480 piksel. Lebih besar 0.2 inci ketimbang pendahulunya namun dengan tingkat resolusi yang sama.

Sementara di bagian jeroan, jika rumor terdahulu lebih condong ke penggunaan chipset Snapdragon dari Qualcomm. Di rumor ini Samsung sepertinya menjatuhkan pilihan ke komponen buatan dapur mereka sendiri, Exynos 3475 SoC yang mengemas prosesor quad-core 32-bit dengan kecepatan clock 1,2GHz, RAM 1,5GB dan memori internal 8GB yang didukung tambahan slot microSD.

Info Menarik: Bocoran Samsung Galaxy S6 Edge Plus Bermunculan

Jeroan Galaxy J2 ini mengalami peningkatan signifikan ketimbang varian pertama yang hanya membawa RAM 512MB dan memori internal 4GB.

Kameranya saja yang tak berubah, masih menggunakan modul sensor 5MP untuk bagian belakang dan 2MP di bagian depan. Namun seperti kebanyakan ponsel pintar keluaran terbaru, Galaxy J2 diyakini sudah berbekal sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dan peningkatan baterai dari 1.850mAh menjadi 2.000mAh.

Saat ini belum ada satu patah katapun keluar dari pihak Samsung soal kebenaran rumor ini. Namun jika benar-benar ada, seperti pendahulunya, kemungkinan besar Galaxy J2 pun akan menyambangi India terlebih dahulu sebelum hadir di negara berkembang lainnya.

Sumber SamMobile dan gambar header ilustrasi Galaxy J1.